Peringati HUT Kemerdekaan RI ke – 76, KAI Daop 7 Bagi – Bagi Sovenir di Stasiun Dan Di Atas Kereta


SeputarKita, Madiun – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun melakukan kegiatan bagi-bagi souvenir kepada beberapa pelanggan KA yang ada di Stasiun Madiun, Jombang, Kediri, dan Tulungagung serta diatas KA Argowilis, Kahuripan, serta Gajayana.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakan HUT ke-76 RI serta untuk menghormati, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan RI sekaligus memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah memilih KA sebagai moda transportasinya,”ucap Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun.

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, antusiasme warga masyarakat di wilayah Daop 7 Madiun untuk menggunakan moda transportasi KA masih cukup tinggi. Dihari HUT ke-76 Kemerdekaan RI, tercatat Daop 7 Madiun mengangkut sebanyak 687 penumpang KA ke berbagai tujuan, dan menolak sebanyak 14 Calon penumpang krn tdk memenuhi persyaratan yg berlaku.

Untuk memberikan kemudahan pelanggan dan mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity, KAI Daop 7 Madiun masih menyediakan layanan vaksinasi gratis Covid-19 bagi pelanggan di Stasiun Madiun. Vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara Iswayudi.

Ixfan mengatakan, selain layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun, PT KAI Daop 7 Madiun juga menyediakan 7 stasiun yang melayani rapid test Antigen seharga Rp85.000. Stasiun-stasiun tersebut antara lain Stasiun Madiun, Blitar, Kertosono, Nganjuk, Kediri, Jombang, dan Tulungagung.

“KAI siap memberikan pelayanan terbaik dengan protokol kesehatan yang ketat kepada masyarakat yang tetap harus bepergian pada masa PPKM ini,” tutup Ixfan.(Den)

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *