Bupati Pemalang Berikan Bantuan Paket Sembako di Beberapa Desa di Kecamatan Ulujami


SeputarKita, Pemalang – Sebagai langkah konkrit dan bentuk kepedulian dampak pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir terhadap perekonomian rakyat, Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang terus berupaya melakukan pemberian bantuan untuk masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu.


Dengan mematuhi Protokol kesehatan yang ketat, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowi ST., M.si, beserta rombongan, memberikan kurang lebih sebanyak 1200 paket sembako di beberapa desa seperti Desa Mojo, Limbangan, Blendung, Ketapang, Kaliprau , dan desa Kertosari secara simbolis, Sabtu 28 Agustus 2021.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir jajaran dari Forkopimca Ulujami, beberapa perwakilan Kepala Desa serta kepengurusan dari bumdesma Rukun Makmur dan masyarakat sekitar.

Dalam perbincangan santainya bupati Pemalang berharap, semoga pemberian paket sembako ini bisa sedikit banyak meringankan beban masyarakat yang ekonominya menurun akibat terdampak pandemi Covid-19.


“Dan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan harap bersabar, kami akan terus mengupayakan berbagai langkah untuk menekan dampak ekonomi masyarakat yang kesulitan mencukupi kebutuhan keluarganya akibat pandemi COVID-19 ini.” Ujarnya.

Bupati Pemalang juga menjelaskan, diwilayah kecamatan Ulujami khususnya di Desa Mojo banyak potensi wisata dan Budidaya yang ada, seperti budidaya ikan bandeng, udang panami, dan kepiting soka, serta juga ada wisata edukasi bahari terpadu (Widubadu), wisata mangrove dan wisata Pantainya.

Disela perbincangan bupati Pemalang juga berkata infrastruktur jalan yang menuju Pantai di Desa Kertosari sangat memprihatinkan dan juga selalu Rob karena kondisi Alam.


“Ini menjadi Perhatian khusus buat kami untuk merencanakan Anggarannya, akan tetapi bukan untuk Tahun ini, Insya Allah tahun depan akan kami anggarkan.” Ucapnya.

Disisi lain Camat Ulujami Drs .Yanuar Nitbani menyampaikan, pihaknya dan perwakilan kepala desa berterima kasih kepada Bupati Pemalang yang sudah memberikan bantuan paket sembako tersebut dan juga sudah melihat langsung potensi yang ada diwilayah kecamatan Ulujami. 


“Dan harapan kami tentunya menambah hubungan tali silaturahmi, serta menjadikan kami semangat untuk bekerja, berkarya dan mendukung program-program Bupati Pemalang,” ucapnya.

Camat Ulujami beserta kepala Desa setempat juga berharap agar wilayah dikecamatan Ulujami diberi Perhatian Khusus untuk Sarana infrastruktur jalan yang kondisi saat ini sangat tidak baik. (Fahmi)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *