Aksi Damai Aliansi Masyarakat Pemalang Raya, Tuntut Pembukaan Jalan dan Menyalakan Lampu PJU


SeputarKita, Pemalang – Aliansi Masyarakat Pemalang Raya (Ampera) menggelar aksi damai menuntut Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk melonggarkan pembatasan dalam pelaksanaan PPKM. Bertempat di halaman Padepokan Lintang Kemukus, Kelurahan Paduraksa, Kamis 12 Agustus 2021.

Pemerintah Kabupaten Pemalang akan berupaya memenuhi janji,untuk membuka kembali penyekatan jalan dan menyalakan lampu PJU saat jam malam. Ampera (Aliansi Masyarakat Pemalang Raya) akan terus berupaya mengawal kasus ini.

Dalam audensi, wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan, bahwa mulai malam ini PJU (Penerangan Jalan Umum) akan dinyalakan, dan pemblokiran jalan mulai dibuka kembali dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan.

“Sekarang ini hanya ada 3 titik jalan yang masih disekat yaitu di Gandulan, Beji, dan Alun-alun Pemalang. tambahnya”.

Mansur Hidayat juga berjanji, kedepannya Pemerintahan Kabupaten Pemalang juga akan memberikan kelonggaran dalam pembatasan aktivitas masyarakat ditengah PPKM ini.

“Tetapi tolong protokol kesehatan wajib dipatuhi, kita sudah sepakat akan memberikan edukasi ke masyarakat,” tegas Mansur.

“Kalau kita lihat Kebijakan PPKM di Kabupaten Pemalang sendiri sudah banyak kelonggaran,dilapangan juga sudah fleksibel, tetapi Pemberlakuan jam malam masih tetap berlaku.” Imbuhnya.

Di Kesempatan yang sama, Koordinator Ampera, Heru Kundhimiarso, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi respon Pemerintah Kabupaten Pemalang, dan akan mengawal janji itu, bahkan akan langsung survei ke lapangan. (FahmiNur)

Check Also

Jelang Pembangunan Masjid Al Ajmi, Kapolres Malang Gelar Doa Bersama

  SeputarKita, Malang – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar acara doa bersama di kantor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *