Polisi Peduli, Polres Madiun Bagikan Bansos kepada Warga Terdampak Pandemi

 

SeputarKita, Madiun – Patroli sambil berbagi. Inilah yang dilakukan oleh Polres Madiun bersama dengan TNI dan instansi terkait dalam patroli skala besar yang dilakukan pada Sabtu malam (24/7/2021).

Selain menghimbau warga untuk mematuhi aturan PPKM Level 4, Polres Madiun juga membagikan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menuturkan, patroli skala besar ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami juga memberikan imbauan kepada pedagang kaki lima. Memberikan pengertian mengenai aturan PPKM Level 4 dengan humanis, mengontrol dan mengecek kepatuhan masyarakat terhadap aturan PPKM Level 4,” kata AKBP Jury saat memimpin langsung patroli skala besar.

Selain itu kata AKBP Jury, dalam kegiatan ini, Polres Madiun juga membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya di tengah masa PPKM Level 4 saat ini.

Petugas gabungan berkeliling menyambangi warung pedagang kecil yang masih buka serta rumah warga kurang mampu.

“Pelaksanaan kegiatan patroli skala besar dan pembagian bantuan sosial ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 maupun PPKM level 4,” jelas AKBP Jury.

Diungkapkan perwira dengan dua melati di pundaknya ini, patroli skala besar dan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini, akan terus digencarkan.

“Tidak hanya kali ini saja, sebelumnya juga sudah ada bantuan sosial lainnya yang didistribusikan,” terangnya.

Sementara itu, Wakapolres Madiun Kompol Ki Ide Bagus Tri menambahkan, bantuan berupa paket Sembako ini, diserahkan kepada warga masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Madiun.

“Bantuan kami berikan kepada warga masyarakat yang diantaranya adalah para pedagang, tukang becak, ojek, pemulung dan warga kurang mampu lainnya,” ujarnya.

Nampak, warga yang menerima bantuan sosial ini berterima kasih atas kepedulian Polres Madiun.

“Matur nuwun nggeh pak bantuan nipun, mugi berkah,” ucap salah seorang warga kepada Kapolres Madiun saat menerima bantuan sosial.(Den)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *