Resmikan Kampung Pesona, Walikota Madiun Berharap Bisa Menjadi Tempat Wisata Keluarga


SeputarKita, Madiun – Walikota Madiun Drs.H. Maidi SH,MM, M.pd kembali meresmikan kampung pesona sebagai tempat wisata keluarga yang berada di wilayah Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Jumat (04/06/2021).

Dengan diresmikannya kampung pesona ini walikota Madiun Drs.H. Maidi SH,MM, M.pd mengucapkan terima kepada kru kampung pesona, yang mana bisa ikut serta menyuguhkan kampung pesona ini kepada lingkungan kota dan orang di sekitar kota Madiun sebagai tempat destinasi wisata lokal yang bisa mengangkat kota Madiun menjadi lebih baik.

“Saya berterima kasih kepada seluruh warga yang mempersiapkan mulai dua atau tiga bulan yang lalu Untuk menyambut HUT Pemerintah kota Madiun ke 103.” Ucapnya.



“Ini sebenarnya sudah kita siapkan dengan sangat bagus. Mulai dari dalang, artis dan lain sebagainya, tapi karena Covid – 19 di kota Madiun Naik terus saya tunggu sampai tanggal 20. kalau memang bisa kosong nanti kita akan menggelar wayang dan artis akan kita datangkan, Tetapi jika penuh, masyarakat tidak taat semuanya di rumah saja tidak usah keluar rumah.” Tandasnya.

Maidi mengatakan Kota Madiun memang banyak kampung – kampung, ada kampung seni ada kampung lingkungan iklim dan ada kampung Pesona, dimana kampung – kampung ini menjadi tempat bermain anak dan tempat wisata lingkungan. 



“Jadi bisa wisata di dalam dan di luar. Kota Madiun memiliki sekitar 21 untuk lingkungan iklim kota Madiun juara Nasional juga.” Lanjutnya.

“Dengan melihat kondisi seperti ini dan karena masyarakat sudah kita beri semangat untuk menjadikan lingkungan menjadi bersih, maka kita bantu, ternyata Alhamdulillah hasilnya luar biasa, kampung pesona benar – benar mempesona. Ini sangat luar biasa dan tempat ini ditiru oleh semua kelurahan, di samping itu kita lengkapi dengan Lapak di sebelahnya. Dengan adanya kota bersih lingkungan bersih sampai di kelurahan sampai ke RT/RW bersih maka seluruhnya akan menghasilkan keindahan.” Ungkapnya.



Selain itu Maidi berharap semoga Kota Madiun bisa mendapat penghargaan bergengsi terbaik Yaitu penghargaan NIRWASITATANTRA, yang merupakan suatu penghargaan diatas Adipura.


 “Mudah – mudahan selama dua tahun kita ngebut, mulai dari pola – pola kehidupan dan perubahan lingkungan hidup. Kalau nanti ulang tahun kota Madiun yang ke 103 mendapatkan kado itu, ya sangat luar biasa. Karena ini adalah target yang saya. Semoga hari ini diumumkan mendapatkan itu, Insyaallah dapat, saya yakin pasti dapat.” Pungkasnya. (Den).

Check Also

Pemerintah Desa Laya Bagikan Sembako yang dikirim Dari Rumah Kabupaten Kepada Masyarakat Desa Laya yang terdampak Banjir

SeputarKita,OKU (SUMSEL), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *