Program vaksin covid-19 di Desa klegen, kecamatan Comal Kabupaten Pemalang


SeputarKita, Pemalang – Lanjut Usia (Lansia) memang memiliki resiko kematian tertinggi akibat covid-19 dengan rasio fatalitas kasus sebesar empat kali lipat lebih tinggi,maka dari itu percepatan vaksin untuk lansia sangatlah penting.

Berbagai alasan menyulitkan orang-orang berusia lanjut (lansia) untuk pergi ke pusat-pusat vaksinasi,Selain itu, penyakit yang mereka derita juga membuat para lansia ragu-ragu menerima vaksin.

Seperti terlihat di Aula Balai Desa Klegen, sedang dilakukan pelaksanaan Vaksin lansia dan juga selain lansia ada beberapa sasaran seperti Sopir,pedagang, ormas, dan Guru ngaji pada Kamis, 10 juni 2021.

Gunawan selaku kepala Desa Klegen, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang berupaya terus mengoptimalkan program vaksin guna menciptakan HERD IMMUNITY dan menyakinkan masyarakat desanya bahwa vaksin yang digunakan ini Aman dan Halal.


Kades juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Klegen agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dan memakai masker jika keluar rumah,, sedangkan untuk sasaran Beliau menjelaskan untuk vaksin tahap pertama ini sebanyak 200 undangan dan Alhamdulillah sebanyak 132 yang sudah melaksanakan vaksin, jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bidan Desa Uswatun “Bahwa pelaksanaan vaksin kali ini memang menyasar pada orang – orang yang berhubungan langsung dengan orang banyak, dan kami juga berharap agar Pandemi ini segera berakhir dan masyarakat tetap mematuhi Prokes dan Protek. (FAHMINUR)

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *