Pemkot Surabaya Razia Persyaratan Bebas Covid Warga Madura di Jembatan Suramadu


SeputarKita, Surabaya – Akses pintu keluar jembatan Suramadu menuju Surabaya di lakukan razia besar – besaran, Dalam razia tersebut petugas kepolisian di bantu satgas covid dan beberapa instansi terkait lainnya melakukan cek rapid anti gen dan swab kepada setiap pengendara yang akan masuk surabaya.

Pemkot Surabaya memberlakukan persyaratan pemeriksaan bebas COVID-19 warga yang datang dari Madura, Itu dilakukan setelah RSUD Bangkalan ditutup setelah 18 pegawai-nakes positif COVID-19, Pemkot Surabaya memberlakukan swab antigen massal dadakan sekitar pukul 10.50 WIB, Minggu (6/6/2021).

Selama swab antigen berlangsung, tidak sedikit pengendara protes karena menyebabkan macet, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun langsung turun ke lapangan dan memberi pengertian ke masyarakat, jika dibiarkan keluar masuk, akan lebih banyak yang terpapar COVID-19.

“La kalau model seperti ini terus bagaimana, satu lepas bisa semua kena, Semua yang kita lakukan di sini hanya untuk kepentingan masyarakat. Kalau dampaknya besar terus seperti apa jadinya nanti,” Tutur Eri Cahyadi.

Banyak juga warga yang di arahkan putar balik agar tidak masuk surabaya dan dari hasil penyekatan swab massal tersebut, 70 orang di nyatakan positif Corona dan langsung dibawa ke RS rujukan COVID-19, Mereka dibawa ke RSU Haji, RSU dr Soetomo dan RS Lapangan Indrapura surabaya. (Bas)

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *