Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 Polres Madiun Gelar Randum Rapid Antigen Pada Jamaah Masjid Quba


SeputarKita, Madiun – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Madiun, Polres Madiun menggelar Rapid Antigen Gratis di Masjid Quba Mejayan, Jumat (28/5/2021).

Dalam pelaksanaan Rapid Antigen Gratis ini, Polres Madiun melalui Satuan Lalu Lintas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun melakukan Rapid Test Antigen terhadap Jamaah sholat Jumat Masjid Agung Quba serta warga di sekitar masjid.

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayu Aji mengatakan pelaksanaan Rapid Tes Antigen merupakan peningkatan kegiatan rutin. Yaitu sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Madiun.

“Harapannya masyarakat dapat melaksanakan ibadah di masjid Quba dengan aman dan nyaman serta menjaga jamaah agar terhindar dari Covid-19 ini,” tutur AKP Ari.

Menurutnya, peningkatan jumlah warga Kabupaten Madiun yang terpapar Covid-19 harus di waspadai seluruh masyarakat, AKP Ari berpesan masyarakat harus paham dan sadar, bahwa Covid-19 ini merupakan musuh dan ancaman bersama.

Tak hanya melakukan Rapid Antigen Gratis, Jajaran Sat Lantas Polres Madiun juga membagikan masker dan makanan serta minuman.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono menuturkan Polres Madiun akan terus melakukan upaya dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun, baik melalui Rapid Antigen Gratis ini maupun memperketan penyekatan di Pos-Pos yang sudah ada setra sosialiasi yang akan terus ditingkatkan.

” Segala usaha kita lakukan untuk memutus penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Madiun, termasuk kegiatan kita hari ini,karena kita ketahui bersama masih banyak masyarakat yang terpapar Covid-19,” ungkapnya. ( Den )

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *