Pengurus KSBN Kabupaten Pemalang Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan


SeputarKita, Pemalang – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) menyelenggarakan Pengukuhan Pengurus Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kabupaten Pemalang periode 2021-2026 di Pendopo Kabupaten Pemalang. Rabu (10/03/2021).

Meski dikemas dengan sederhana, acara pengukuhan KSBN Kab. Pemalang berjalan lancar, dengan dihadiri Bupati Mukti Agung Wibowo, ST,.M.Si dan Wabup Mansur Hidayat, ST serta perwakilan Forkopimda.

Pengukuhan Pengurus Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kabupaten Pemalang periode 2021-2026 dilakukan oleh Ketua KSBN Jawa Tengah Prof. DR. Ir. Sri Priyono Karto Sudarmo, MP. Dalam acara tersebut, Bayu Kusuma Listyanto S.Sn dikukuhkan sebagai Ketua KSBN Pemalang.

Ketua KSBN Kabupaten Pemalang periode 2021-2026, Bayu Kusuma Listyanto, S.Sn seusai dikukuhkan mengatakan, kedepan organisasi ini bisa mengakomodir insan-insan seni budaya demi kemajuan Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah di Jawa Tengah, KSBN sudah ada di 12 kabupaten/kota. Termasuk Kabupaten Pemalang yang ke-12 dan minggu depan Kabupaten Cilacap,” ujar Bayu.

Ia berharap, dengan adanya KSBN di Kabupaten Pemalang akan menjadi wadah untuk menggandeng semua insan-insan seni budaya dalam memajukan seni budaya itu sendiri.

Ditempat yang sama, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berharap Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kabupaten Pemalang dapat mewadahi serta mengakomodasi kepentingan para pegiat seni budaya, sekaligus bersinergi dengan pemerintah.

“Perlu ada wadah yang dapat mengakomodasi dan merangkul kelompok yang bergerak yang bergerak pada bidang seni budaya, agar dapat berjalan bersama dalam visi dan misi Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangenin.” Pungkas Agung. (Nur/Fahmi)

Check Also

Desa Jonggol Bangun Pavingisasi Jalan Usaha Tani Bagi Masyarakat

  SeputarKita, Ponorogo – Sebagai daerah yang mayoritas bermata pencaharian di pertanian, Desa Jonggol Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *