Rapat Rutin Forum IKM Magetan, Rancang Beberapa Program Kedepan


SeputarKita, Magetan – Pertemuan rutin bulanan Forum IKM Magetan diselenggarakan di kantor DPD IKM (Industri Kecil Menengah) Magetan, Perumahan Selosari baru no 5D. Rabu (13/01/2021).

Dengan menghadirkan seluruh anggota IKM rapat rutinan tersebut menghasilkan beberapa hasil kesepakatan.

Antara lain, pembuatan marketplace untuk penjualan produk IKM Magetan, koordinasi pengajuan merk dagang setiap anggota Forum IKM Magetan yang belum melakukan pendaftaran merk, Pemetaan masalah yang ada di anggota forum IKM Magetan berkaitan tentang produk setiap anggota.

Selain kesepakatan tersebut, dalam rapat juga membahas tentang rencana kedepan terkait ekonomi berbasis digital (tanpa sekat ruang dan waktu) yang harus disikapi agar tidak kalah dalam kompetisi.

IKM Magetan sedang membangun digitalisasi branding dan pemasaran produk IKM agar dapat memperluas pasar.

Ahmad Baiquni selaku Ketua Forum IKM Magetan Mengatakan, “Ini kegiatan rutin yang kita adakan tiap bulannya, dengan maksud untuk berdiskusi dan memecahkan permasalahan teman-teman dalam menjalankan usahanya, walau saat ini kita masih mandiri tanpa campur tangan pemerintah, namun kita tetap semangat.” Ujarnya.

“Kita juga akan membantu dalam Pemasaran produk-produk anggota IKM dengan membangun jaringan dalam Magetan sendiri maupun jaringan keluar kota Magetan.” Lanjutnya.

“Semoga dengan usaha teman-teman ini bisa mengangkat perekonomian Kabupaten Magetan secara umum, khususnya Pengusaha sendiri.” Pungkasnya. (Tris).

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *