Magetan Kembali Masuk Zona Merah Covid-19


SeputarKita, Magetan – Awal tahun 2021 jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan terus mengalami peningkatan. Pasalnya sampai dengan tanggal (18/01) jumlah Positif Covid-19 mencapai sebanyak 1.413 orang.

Pemerintah Kabupaten Magetan melaksanakan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan, yang dilaksanakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jl. Basuki Rahmad Selatan, Jawa Timur. Selasa (19/01/2021)

Hadir Dalam Rakor kali ini, Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, Forkopimda, Kepala OPD terkait, Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, serta undangan lainnya.

Epidemiolog Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Agus Yudi Purnomo mengatakan bahwa perkembangan Covid-19 di Magetan mengalami peningkatan yang disebabkan tingkat penularan di komunitas yang tidak terkendali, kapasitas pelayanan rumah sakit masih kekurangan serta angka kematian yang terus meningkat.

Lanjutnya, untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 perlunya dilakukan pemantauan, pemeriksaan, penyelidikan epidemiologi serta komunikasi yang baik kepada masyarakat, dan apabila adanya warga yang terpapar Covid-19 perlu dilakukan karantina / isolasi.

“Saat ini peran kita sebagai aparat Pemerintahan di bidang Kesehatan sangat diperlukan dalam penanganan Covid-19, utamanya di Kabupaten Magetan. Mari kita semua terapkan disiplin baik di lingkungan masyarakat, instansi pemerintahan, sampai tingkat pertomoan dan Instansi swasta agar bisa mencegah penyebaran Covid-19″imbuhnya.

Ditempat yang sama, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si mengatakan bahwa Kabupaten Magetan kembali menjadi Zona Merah, namun pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya agar bisa mengendalikan kasus Covid-19.

Lanjutnya, kita semua harus percaya kalau Covid-19 itu ada, buktinya dari keluarga kami juga ada yang terkonfirmasi dan alhamdulillah saya di swab dengan hasil negatif.

“Penyakit ini bukanlah aib, tetapi harus ditangani bersama, Tertibkan protokol kesehatan dengan tetap mengedepankan 5 M (Mengurangi Mobilitas, Menjauhi Kerumunan, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun,Menjaga Jarak) Pungkasnya. (Tris/efa/ww)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *