Guna Memutus Tali Penyebaran Covid 19 Polsek Kare Bersama Tim Nadi Rotan Kare Gelar OPS Yustisi


SeputarKita, Madiun – Guna memutus tali penyebaran virus covid 19 yang terus berkembang, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Kare Iptu Suprapto bersama Tim Nadi Rotan Kare, kembali melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat di sejumlah wilayah Kecamatan Kare. Minggu (3/1/2021).


Bertempatkan didepan Mapolsek Kare, kegiatan Operasi Yustisi ini dimaksudkan agar warga masyarakat selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan secara ketat, demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 utamanya di wilayah Kecamatan Kare.

Kapolsek Kare Iptu Suprapto saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan operasi yustisi dan edukasi gerakan 3M dan 1T oleh Tim Nadi Rotan Kare kali ini difokuskan dibeberapa pusat keramaian diantaranya pasar tradisional maupun tempat tempat perbelanjaan dan juga menyasar para penjual dan para pengunjung.

“Kegiatan transaksi ekonomi merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah yang berkumpul di pasar maupun tempat perbelanjaan serta memungkinkan resiko penyebaran dari pada Covid-19 yang sangat tinggi,” jelasnya

Masih menurut Kapolsek Kare, bahwa untuk mengurangi resiko penyebaran Covid 19 tersebut untuk saat ini hanya bisa dengan cara disiplin melaksanakan gerakan 3M dan 1T yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan mengunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan tidak berkerumun serta menjaga imun dengan cara olah raga teratur dan makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup.

“Kegiatan sosialisasi dan himbauan serta operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini akan terus di lakukan, mengingat pandemi Covid-19 utamanya di wilayah Kabupaten Madiun belum berakhir dan kami senantiasa himbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan Covid 19 secara ketat,” Pungkas Suprapto. (Den)

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *