Satgas Asy Syifa’ Covid 19 PPTQ Bani ‘Ali Mursyad Banaran Gelar Press Release Hasil Swab 27 Santri


SeputarKita, Magetan – Ketua Satgas Asy Syifa’ Covid 19 PPTQ Bani ‘Ali Mursyad Ust. Husain Abd. Aziz melakukan Press Release Hasil Swab 27 Santri Tahap 1. Kamis (10/12/2020).

Dalam keterangan Press release yang disampaikan secara tertulis kepada redaksi Ust. Husain Abd. Aziz menyampaikan,

Bismillahirrahmanirrahim.

Dengan ini kami selaku Satgas Asy Syifa’ Covid 19 PPTQ Bani ‘Ali Mursyad Banaran menyampaikan bahwa hasil Swab yang laksanakan pada hari Selasa, 01 Desember 2020 secara resmi telah disampaikan oleh Kepala Puskesmas Takeran pada hari Rabu, 09 Desember 2020 di Kecamatan Takeran dengan di saksikan oleh Forkopimca Takeran, Kepala Desa Kerik, Ketua Satgas Covid 19 Kab. Magetan, dan Ka.Dinkes Kab. Magetan.

Berdasarkan hasil Swab tersebut bahwa 26 Santri di nyatakan positif Covid 19 dengan rincian :

▪︎24 Santri Putri

▪︎ 2 Santri Putra

Sebagai langkah cepat penanganan hal tersebut pihak pondok pada awal pemeriksaan telah melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai petunjuk dari Puskesmas Takeran. Dengan melaksanakan isolasi penuh kepada santri yang telah melaksanakan Tes Swab untuk menghindari kontak secara langsung.

Adapun secara umum sampai hari ini kondisi santri-santri tersebut terus berangsur membaik. Dengan terus kita lakukan pendampingan secara rutin mulai dari kegiatan sampai asupan nutrisi dan vitamin setiap hari.

Terhitung mulai awal setelah pemeriksaan Swab sampai hari ini Kamis, 10 Desember 2020 santri-santri tersebut telah melaksanakan isolasi selama 9 hari dan InsyaAllah besok pada hari Jum’at, 11 Desember 2020 santri-santri tersebut akan di laksanakan pemeriksaan ulang. Apabila sudah tidak ada lagi gejala-gejala yang di alami pada awal pemeriksaan. Maka santri-santri tersebut dinyatakan sembuh.

Adapun untuk nama santri tersebut mohon maaf kami tidak bisa menyampaikan secara umum karena merupakan berkas yang wajib di jaga kerahasiaanya. Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 749A/Menkes/Per/XII/1989 Tahun 1989 tentang Rekam Medik/Medical Records.

Dan kepada Bpk/ Ibu Wali Santri kami himbau untuk tetap tenang dan kami mohon do’a yang terbaik agar semua Santri, Pengasuh, Asatidz senantiasa mendapat limpahan kesehatan dari Allah SWT dan di jauhkan dari segala penyakit.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mewakili pondok.

Jazaakumullohu khoiron

Wamaa Taufiqi illa Billah ‘alaihi tawakaltu wa ilaihi uniib. (Nur)

Check Also

Pelantikan PPK, Ketua DPRD Magetan Sujatno Ingatkan Integritas dan Profesionalisme

  SeputarKita, Magetan – Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno SE. MM., mendorong integritas dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *