Progres 100 Persen, Pasar induk Randudongkal Bakal Diresmikan 24 Januari mendatang.


SeputarKita, Pemalang – Pasar Induk Randudongkal saat ini progres pembangunannya sudah 100% dan siap diresmikan. Pasar dengan tiga lantai itu bakal menjadi pasar andalan di Kabupaten Pemalang.

Pasar Randudongkal dibangun di atas lahan 9.661 meter persegi dengan luas bangunan 27.300 meter persegi dengan tiga lantai. Proyek lanjutan pasar Randudongkal itu menyerap anggaran Rp 44, 6 miliar dari sumber APBD di bawah koordinasi Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pemalang.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Diskoperindag Kabupaten Pemalang Much Sakdudin, usai melaksanakan rapat dilokasi pasar Baru Randudongkal, Senin (21/12/2020) mengatakan, Pasar induk Randudongkal saat ini masih dalam masa pemeliharaan, dan siap diresmikan, 24 Januari 2020 mendatang.

Sakdudin menyampaikan, masa pemeliharaan dimanfaatkan untuk menambal atau memperbaiki lantai keramik yang rusak akibat kejatuhan material besi dan lainnya saat pengerjaan lantai 2 dan 3. Sebab saat itu lantai dasar dikerjakan terlebih dahulu, sehingga saat mengerjakan lantai atas kejatuhan besi atau lainnya sehingga retak atau pecah.

“Ini sedang dalam perbaikan atau pemeliharaan,” tuturnya.

“Selain perbaikan, saat ini juga sedang dalam proses pemasangan instalasi listrik untuk yang di kios, sedangkan yang listrik umum sudah terpasang sebelumnya. Pemasangan instalasi listrik kios agak terlambat karena material datangnya juga terlambat.” Lanjut Sakdudin.

Dari segi fisik bangunan, Pasar Randudongkal bagus, ada eskalatornya serta tempat parkir yang Luas dan Toilet yang memadai. Untuk pemasangan listrik ditarget sebelum Januari sudah harus selesai, karena pada 24 Januari bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Pemalang, akan diresmikan.” Tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang Heppy Priyanto menambahkan, saat ini terkait dengan pemindahan pedagang ke pasar baru, pedagang sedang didata. Penempatan pedagang di kios mana dan ukuran berapa masih akan dirapatkan.

“Kalau secara fisik sudah 100 persen dan siap ditempati,” pungkasnya. (Nur/Fahmi).

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *