Jelang Nataru , Kapolres Gresik Laksanakan Giat Forum Silaturrohim Kamtibmas


SeputarKita, Gresik – Dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang natal 2020 & tahun baru 2021 di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Polres Gresik melakukan giat forum silaturohim bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat disalah satu Ballrom Hotel. Selasa (22/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut antara lain. AKBP Arief Fitrianto, SH, S.I.k., M.H (Kapolres Gresik), Mayor Sugeng Riyadi (Kasdim Kodim 0817), Darmab (Kakesbangpol Kabupaten Gresik), Markus (Kemenag Gresik), KH. M. Mansoer Shodiq (Ketua MUI Gresik), KH. Chusnan Ali (Ketua PCNU Gresik), H. Taufiqullah (Ketua PD Muhammadiyah Gresik), KH. Abdul Muis (Ketua LDII Gresik), PJU Polres Gresik dan Perwakilan Kyai dan Ulama Dai Kamtibmas se Kabupaten Gresik.

Dalam sambutan AKBP. Arief Fitrianto, SH, S.I.k., M.H (Kapolres Gresik) menyampaikan ucapan terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Forum Silaturahim Kamtibmas ini.


“Maksud dan tujuan saat ini adalah pasca dilaksanakannya Pilkada Gresik tahun 2020 yang berjalan aman kondusif, yang mana tidak lain sebagai bentuk kedewasaan masyarakat Gresik dan dukungan para Kyai dan Ulama untuk senantiasa memberikan himbauan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Gresik menyampaikan, bahwa kegiatan saat ini tidak lain meminta dukungan kepada segenap warga masyarakat Gresik, khususnya para Tokoh Agama dan Kyai dalam hal ini tidak lepas juga dari peran dan Doa restu Kyai guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui jalur dakwah.

“Selain itu pada massa saat ini pula banyak terjadi intoleransi umat beragama, sehingga ke depan memohon kepada para Kyai dan Ulama untuk senantiasa menyampaikan pesan-pesan positif kepada warga masyarakat diwilayahnya masing-masing.

Setelah itu dilakukan pengukuhan kepada 5 (lima) Perwakilan Dai Kamtibmas Kabupaten Gresik oleh AKBP. Ariief Fitrianto (Kapolres Gresik).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Dai Kamtibmas KH. M. Chusnan Ali, menyampaikan Alhamdulillah sampai dengan saat ini Kabuaten Gresik senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, dan hal tersebut ditandai dengan terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan tertib.

“Dengan adanya kegiatan saat ini dapat menyambung gerakan dan aktivitas yang tujuannya menciptakan situasi Gresik yang aman, sejuk dan sejahtera dengan terbentuknya sinergitas dalam berkhidmat di masyarakat sesuai dengan peran masing-masing,” terangnya.

Memang Keamanan adalah bentuk tanggungjawab Kepolisian, namun hal ini tidak lepas dari peran para Kyai dan Ulama. Dimana dalam keimanan masyarakat yang semakin tangguh, Insya Allah hal tersebut menjadi korelasi dimana menjadikan masyarakat yang aman dan sehat, khususnya dimasa pandemi Covid- 19.

“Dalam hal ini peran Polisi lebih efektif daripada Ulama, dimana dalam Agama lebih dipentingkan mencegah perbuatan munkar sehingga hal tersebut menjadi nilai lebih di hadapan Allah SWT,” tandas KH. M. Chusnan Ali. (Sis/Basori)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *