DPD KNPI Magetan Gelar Diskusi Bersama Dalam Membangun Wirausaha Muda Magetan


SeputarKita, Magetan -Dalam pengembangan Wira usaha di kalangan Pemuda Magetan. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Kabupaten Magetan mengadakan acara diskusi bersama yang bertajuk Inkubasi Pemuda dengan tema “Wirausaha Muda Di Era Modern,” yang digelar di Wisata Randugede Hidden Paradise, Kamis (24/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Magetan Dr.Drs Suprawoto SH.MSi, Asosiasi Wirausaha Magetan (AWM) dan seluruh Pengurus DPD KNPI Kabupaten Magetan serta OKP yang tergabung di Wadah KNPI.

Bupati Suprawoto membuka sekaligus sebagai keynote speaker pada acara yang juga menghadirkan Drs Setyohadi M.Si pemateri dari kurator Jawa Timur dan Widya Astuti dari Pokdarwis Magetan.

Bupati Suprawoto mengungkapkan bahwa pemuda mempunyai peluang terbuka luas. Terlebih di era digitalisasi seperti ini, dirinya sangat mendukung kawula muda untuk bereksplorasi dan berinovasi dalam berwirausaha. Dengan pengelolaan usaha yang baik serta membangun trust (kepercayaan) maka tercipta bidang usaha yang kompetitif di era modern saat ini.

Dengan usaha usaha tersebut pemuda dapat berkontribusi bagi kemajuan bagi kemajuan Kabupaten Magetan dan juga bisa mendorong munculnyaUKM-UKM yang tangguh. Oleh karena itulah, pemuda harus punya agenda, bukan diagendakan, agar tidak terjadi monumen kegagalan. Pemuda harus menjadi pelopor dan subjek dalam setiap langkah pembangunan.

“KNPI diharapkan bisa menginkubasi (menyemai dan merawat) agar para wirausaha muda ini menjadi besar, dan pemerintah wajib memberikan ekosistem,salah satu ekosisitem yang saya bangun adalah salah satunya membangun ekonomi rakyat, membuat lapak Magetan, pasar pasar tradisional dibangun dan tidak memberi perpanjangan ijin kepada took – toko berjaringan.” Jelas Bupati

Sementara Toha Rizal Aziz, Ketua DPD KNPI Kabupaten Magetan menyatakan, salah satu target utama dari KNPI pada acara ini adalah lahirnya wirausaha muda berbasis teknologi yang akan memperkuat program ekonomi kreatif di Indonesia dan di Kabupaten Magetan pada khususnya.

“Kegiatan inkubasi pemuda wirausaha muda di era modern sebagai forum awal inkubasi terhadap wirausaha muda yang hari ini berada di keanggotaan OKP yang terhimpun di KNPI. Kedepan kita akan melakukan follow up kegiatan ini dengan pendalaman di desain kemasan produk, pemasaran jejaring dan lain lain.”Ucap Toha.

“Pada kegiatan hari ini akan disampaikan bagaimana akses teknologi, manajemen usaha, akses pemasaran, akses permodalan, pelatihan, pendampingan, dan bimbingan kewirausahaan. Sesuai sambutan bapak bupati mengenai permodalan, rumah kemasan dan market place akan kita sambut dan maksimalkan dengan baik.” Pungkasnya. (Tris).

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *