Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Nataru, Disparbud Magetan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat


SeputarKita, Magetan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di tempat – tempat wisata pada hari libur Nasional Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlakukan SOP Protap Prokes (Prosedur Tetap Protokoler Kesehatan) Covid-19.

 

Pengelola dan pemilik tempat wisata di Kabupaten Magetan diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Terlebih saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan bahwa dalam mengantisipasI dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Magetan, utamanya di tempat wisata Telaga Sarangan akan diberlakukan protap prokes. Kamis (24/12/2020)

 

“Untuk pemantauan, nantinya akan menurunkan beberapa personil dari pihak Dinas di tiap – tiap tempat wisata, selain itu juga dibantu dari pihak Satlantas Polres Magetan untuk mengatur kemacetan di loket masuk tempat wisata”imbuhnya.

 

Lanjutnya, pembatasan kuota juga akan dilakukan, khususnya di tempat wisata unggulan yang ada di Kabupaten Magetan, yakni Telaga Sarangan.

 

“Di telaga sarangan kami juga ada pembatasan pengunjung juga mas, dari pembatasan ini bisa dilihat dari penjualan tiket, yang biasanya dihari libur 20.000 Tiket, untuk Nataru kali ini paling tidak antara 7.500 hingga 10.000 tiket, karena dengan protap prokes serta pembatasan pengunjung ini terjadinya kerumunan bisa sangat minim”ujarnya.

 

Pihaknya berharap tidak adanya cluster baru mengenai Covid-19, selain itu bagi pengunjung agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Red)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *