Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Madiun Laksanakan Kegiatan Polsanak


Seputarkita, Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan guna menanamkan tertib lalu lintas sejak dini, Satlantas melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Hari ini Jumat (27/11/2020) Satlantas Polres Madiun menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang berlokasi di TK Desa Kare Kecamatan Kare Kabupaten Madiun diikuti kurang lebih ada 30 anak-anak,”kata Ari 

Dalam Polsanak ini para anak-anak dikenalkan dengan tugas-tugas Polisi Lalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas beserta artinya. 

“Dalam kegiatan Polsanak ini tentu saja kami memberikan materi tentang Dikmas Lantas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan juga tugas-tugas dari Polisi,”lanjut Ari.


Selain itu juga diberikan pengenalan tata cara penggunaan helm SNI yang baik dan benar, tata cara aman ke sekolah. Menurut Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji menyatakan bahwa giat Polsanak ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang kelalulintasan kepada anak usia dini serta mendekatkan Polisi Lalu Lintas di hati anak-anak.

“Tujuannya dari kegiatan ini yaitu untuk membentuk karakter anak sejak usia dini agar bisa disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik sehingga tercipta kamseltibcarlantas dan  mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini,” kata Ari.

untuk memeriahkan kegiatan tersebut satlantas polres Madiun menghadirkan Badut Zebra serta mengajak anak-anak untuk berkeliling menggunakan kendaraan dinas Polantas.

“Dalam kesempatan ini Satlantas menghadirkan badut Zebra untuk memeriahkan kegiatan dan juga memberikan hadiah bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan serta diajak keliling mengendarai kendaraan dinas Polantas dengan didampingi anggota Polwan,”tutur Ari

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan dengan kegiatan Polsanak akan membuat anak-anak lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polantas. Dengan begitu anak-anak serta guru bisa mengenal dan memahami rambu-rambu lalu lintas sehingga tercipta kesadaran hukum.

“Dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas Polres Polres Madiun, anak-anak lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri. Sehingga anak-anak dan guru lebih mengenal dan memahami rambu-rambu lalu lintas dan mengerti apa arti dan maksud kegunaan rambu-rambu tersebut, sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terang Bagoes. (Den)

Check Also

Pelantikan PPK, Ketua DPRD Magetan Sujatno Ingatkan Integritas dan Profesionalisme

  SeputarKita, Magetan – Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno SE. MM., mendorong integritas dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *