Mudah dan Cepat, Manfaatkan Samsat Payment Point Dolopo Khas Polres Madiun


Madiun, Seputarkita – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas AKP Ari Bayuaji mengatakan jika pihaknya komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat soal pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor.

Dengan demikian masyarakat tidak perlu lagi ke Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) induk Madiun, cukup dengan mendatangi Samsat Payment point yang berada di Bank Jatim Dolopo. Hal ini merupakan trobosan terbaik dalam pelayanan Samsat Madiun.

“Samsat Payment Point Dolopo merupakan salah satu trobosan terbaik dalam  pelayanan pembayaran pajak kendaraan tahunan,” kata Ari di Mapolres Madiun (3/11/2020).


Meski telah lama hadir, namun Samsat Payment Point Dolopo tak pernah sepi pengunjung, bahkan sampai antri saat melakukan pembayaran pajak. Hanya saja Samsat Payment Point Dolopo ini melayani pembayaran pajak kendaraan tahunan.

“Tetap ramai wajib pajak, tapi inovasi ini hanya melayani pembayaran pajak tahunan, untuk pajak 5 tahunan tetap di Samsat induk,” Imbuhnya. 

Untuk pelayanan Samsat Payment Point buka setiap hari Senin sampai dengan Sabtu. Senin-Kamis pukul 08.00-12.00 WIB, dan Jumat-Sabtu pukul 08.00-11.00 WIB, sedangkan hari libur tutup. 

“Cukup dengan membawa STNK Asli, KTP, KK, SIM Asli sesuai dengan identitas yang tertera di STNK maka dapat diproses. Nah ini namanya wajib pajak yang taat,” ucap Ari. 

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menjelaskan bahwa dengan adanya pelayanan Samsat Payment Point ini diharapkan mempermudah masyarakat pembayaran pajak dengan cepat dan menarik minat masyarakat untuk lebih disiplin dan taat dalam membayar pajak.

“Semoga inovasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Madiun,” tutur Bagoes. (Den)

Check Also

Sedan Mercy Milik Warga Ngawi Terperosok ke Sungai Maospati

  SeputarKita,  Magetan – Sebuah mobil sedan Mercy terperosok ke sungai di kawasan Jembatan Puskesmas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *