Polres Magetan Gelar Operasi Zebra Semeru 2020 Selama 14 Hari Kedepan

Satlantas Polres Magetan Saat Gelar Operasi Zebra Semeru 2020

Magetan. Seputarkita –  Guna menertibkan pelanggaran berkendara, memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, dan menekan angka kecelakaan, Polres Magetan Bersama jajaran melakukan Launching Operasi Zebra Semeru 2020.
Launching Operasi Zebra Semeru 2020 kali ini ditandai dengan apel bersama serta pelepasan balon, yang disaksikan Bupati Magetan serta Forkopimda Magetan, dan dilaksanakan di parkiran timur Pasar Baru Magetan. Senin (26/10/2020).
Salah satu tujuan operasi tersebut dilaksanakan, yakni berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Pelepasan balon sebagai tanda Ops Zebra Semeru 2020 dimulai

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana menjelaskan operasi digelar 14 hari ke depan (26 Oktober – 8 November 2020),  serentak dilakukan oleh seluruh jajaran di bawah Polda Jawa Timur. Adapun sasaran operasi Zebra Semeru 2020 adalah mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan pelanggaran sesuai UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dijelaskan Kapolres, razia lebih diprioritaskan terhadap delapan pelanggaran lalu lintas antara lain, tidak menggunakan helm, melawan arus, melanggar marka dan rambu, pengendara dibawah umur, melebihi batas kecepatan, tidak memakai safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, dan muatan berlebih.

“Dimohon bagi Masyarakat yang berkendara untuk melengkapi surat – surat kendaraannya, dan tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku.” Pungkas Kapolres Magetan. (Nizar)

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *