Milad Kokam Ke-55, PDPM Magetan Gelar Camping Ceria

Magetan, Seputarkita – Dalam rangka milad  KOKAM ke 55 tahun, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan camping ceria dengan tema “merajut ukuwah meneguhkan spirit tunas melati” yang di selenggarakan di bumi perkemahan Alas Tuwo, kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. 

Acara camping ceria dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis tanggal 28-  29 Oktober 2020 dan melibatkan 100 peserta yang terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, ikatan Mahasiswa Muhamadiyah, panti asuhan Muhamadiyah, Aisiyah dan dari Pemuda Muhammadiyah sendiri.

Camping ceria diawali registrasi peserta dan memastikan peserta dalam keadaan sehat dengan mengecek suhu badan, serta peserta dipastikan mematuhi protokol kesehatan.

Kemuhamadiyahan dan keislaman, materi yang di sampaikan oleh ustad Hariyadi yang intinya nilai dasar keislaman yang tidak boleh ditinggalkan sebagai seorang kader sholat wajib dan sebisa mungkin menyempatkan diri mengkaji Al Qur’an. Dan sebagai kader Muhammadiyah berkewajiban menyampaikan pesan dakwah Islam yang rahmatan lilalamin.

Materi kedua peran pemuda dalam memperjuangkan islam. Jangan pernah takut melakukan hal yang berbeda untuk melakukan yang benar sebagai seorang pemuda yang memperjuangkan Islam.

Hanif ihsani Pemateri kedua berpesan “Sesering mungkin bisa mengaktiftan alam bawah sadar agar terus mempunyai kemauan yang kuat untuk terus berubah yang lebih baik serta jangan pernah takut di cemooh, dihina dan diasingkan selagi melakukan hal yang benar “pesannya.

Dipagi hari selesai sholat subuh berjamaah dan kuliah subuh dilanjut dengan senam pagi.

Jainuri ketua PDPM Magetan Mengatakan” Kegiatan ini diselenggarakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda dan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Sehingga harapan kami bisa membawa generasi muda untuk selalu meneladani Nabi Muhammad & mengarahkan generasi muda untuk selalu menjaga perasatuan.

“Dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia maupun yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara camping ceria ini, mohon maaf apabila ada kekurangan disana sini, karena ini yang pertama yang kita lakukan dan kedepannya Insyaallah akan kita perbaiki apa apa kekurangan camping ceria tahun ini.” Tuturnya.

Evi salah satu peserta menagatan, “Saya sangat terkesan sekali dalam acara camping ceria yang di adakan Pemuda Muhammadiyah ini bisa menambah teman dan juga ilmu – ilmu  yang di sampaikan pemateri, mudah mudahan tahun depan bisa di adakan lagi dan bisa lebih di tingkatkan lagi.

“Karena mungkin ini pertama kalinya ya maklum ada kekurangan terutamanya masalah penerangan     dengan pengalaman ini bisa di perbaiki di acara selanjutnya. Tutupnya.

Sebelum meninggalkan bumi perkemahan Alastuwo Panitia menyempatkan diri untuk menanam pohon di area bumi perkemahan. (Tris)

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *