Perangi Premanisme dan Kejahatan Jalanan Polres Ponorogo Bentuk Tim Reaksi Cepat

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengukuhkan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satuan Sabhara

Ponorogo, Seputarkita Polres Ponorogo menggelar upacara pengukuhan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satuan Sabhara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si di Mapolres setempat, Jum’at (14/8).

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, pengukuhan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satsabhara Polres Ponorogo ini, sebagai langkah preventif dalam memerangi premanisme dan kejahatan jalanan serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Kasat Sabhara AKP Edi Suyono bersama anggota UPRC

“Hal tersebut berdasar Surat Telegram Kapolda Jawa Timur Nomor : ST/362/VIII/OPS.1.1.1./2020 tanggal 5 Agustus 2020 tentang pembentukan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) sebagai unit khusus penindak pada tingkat Polres. Dan Polres Ponorogo hari ini, telah melakukan mengukuhkan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dengan nama filosofi “Macan” yang diharapkan Satsabhara dapat Mahir (terampil, cakap, terlatih), Cepat (Quick Respons, merespon dengan cepat dan tepat setiap laporan masyarakat dan cepat mendatangi TKP) dan Andal (menjadi pasukan unit khusus penindak sebagai andalan pimpinan, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, Sabhara merupakan tulang punggung Polri dalam pelaksanaan tugas menjaga Harkamtibmas. Untuk itu, anggota Sabhara harus selalu menanamkan rasa kebanggaan sebagai anggota Polisi dan selalu laksanakan tugas dengan baik apalagi saat ini Polri sudah dibekali sarana dan prasarana yang memadai.

Saat patroli Show of Force keliling Kota Ponorogo

“Selain itu, dalam rangka kesiapan Pilkada serentak 2020 Kabupaten Ponorogo, setiap anggota Polri harus netral, selalu membangun sinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dan tingkatkan patroli UPRC untuk mencegah street crime kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Dan terakhir kita wajib berdoa, agar semua kita selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT dan diberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugas, “pungkas Kapolres Ponorogo.

Setelah upacara pengukuhan Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satsabhara Polres Ponorogo, dilanjutkan patroli Show of Force keliling Kota Ponorogo.(sul)

Check Also

Sedan Mercy Milik Warga Ngawi Terperosok ke Sungai Maospati

  SeputarKita,  Magetan – Sebuah mobil sedan Mercy terperosok ke sungai di kawasan Jembatan Puskesmas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *