Kapolres Ponorogo Launching Kampung Tangguh Desa Bringinan Jambon

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis memukul gong menandai launching Kampung Tangguh Desa Bringinan

Ponorogo, SeputarKita – Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si melaunching Kampung Tangguh Semeru dan peresmian Sumur Pertanian Tangguh Terintegrasi di Desa Bringinan KecamatanJambon, Kamis (13/8).

Dalam launching Kampung Tangguh tersebut, ditandai dengan gong dan penandatanganan prasasti irigasi Sumur Pertanian Tangguh Terintegrasi oleh Kapolres Ponorogo, yang dihadiri Pejabat Utama Polres Ponorogo, Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto, SH, Camat Jambon Sandra Aji, S.STP, Kades Bringinan Subarno dan tokoh agama serta masyarakat setempat.

“Kampung Tangguh Semeru adalah program Kapolda Jatim dan ini adalah langkah yang sangat positif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah pedesaan di Kabupaten Ponorogo, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis.

Penandatanganan prasasti irigasi Sumur Pertanian Tangguh Terintegrasi

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, selain Kampung Tangguh, dalam perkembangannya di Ponorogo telah dilaunching Ponpes Tangguh, Perusahaan Tangguh, Satpas Tangguh, Rutan Tangguh, Terminal Tangguh dan Obyek Vital (Obvit) Tangguh.

“Terima kasih kepada Kades Bringinan yang telah menyiapkan sarana dan prasarana didalam Kampung Tangguh, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, serta mengoptimalkan potensi yang ada di Desa, sehingga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dalam menghadapi pandemik virus Corona. Selain itu, terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020, marilah kita bersama-sama untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ponorogo khususnya di wilayah Desa Bringinan Kecamatan Jambon ini, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Sementara itu, Kepala Desa Bringinan Sunarno mengucapkan selamat datang dan suatu kebanggaan serta sebuah kehormatan tersendiri bagi warga Desa Bringinan atas kunjungan Kapolres Ponorogo bersama rombongan.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyerahkan bantuan berupa masker dan alat semprot antiseptik/disinfektan kepada  Kades Bringinan.

“Kampung Tangguh Semeru Desa Bringinan ini, didirikan dengan tujuan mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus Covid 19. Alhamdulillah dampak Covid 19 terhadap perekonomian di Desa Bringinan tidak terlalu berpengaruh, karena penguatan dalam bidang  ekonomi, yakni mempunyai Bringinan Mart dan Sumur Tangguh Terintegrasi untuk pertanian warga, “pungkas Kades Bringinan.

Selain melaunching Kampung Tangguh dan penandatanganan prasasti irigasi Sumur Pertanian Tangguh Terintegrasi, Kapolres Ponorogo juga menyerahkan bantuan berupa masker dan alat semprot antiseptik/disinfektan kepada  Kades Bringinan.(sul)

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *