Puluhan Warga Desa Jenangan Terima BLT-DD Tahap 3

Kepala Desa Jenangan Toni Ahmadi didampingi petugas Bank Jatim, Bhabinkamtibmas dan Babinsa salurkan BLT-DD tahap III kepada warga

Ponorogo, Seputarkita – Puluhan warga Desa Jenangan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap III yang disalurkan oleh Pemerintah Desa setempat, Kamis (23/7).

Dalam penyaluran BLT DD tahap III tersebut, Pemdes Jenangan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan warga penerima bantuan untuk menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor desa.

“Untuk penyaluran BLT DD tahap III bulan Junli ini, dikucurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19. Penyalurannya kita salurkan secara langsung dan tunai, dengan besarannya sekitar Rp. 600 ribu, dan Alhamdulillah untuk penerimanya sampai saat ini tidak berubah tetap 59 warga yang sumber dananya dari anggaran Dana Desa, “kata Kepala Desa Jenangan Toni Ahmadi.

Kepala Desa Jenangan Toni Ahmadi menambahkan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, kemudian dilakukan verifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa melibatkan berbagai elemen masyarakat Desa Jenangan, untuk memastikan BLT-DD tepat sasaran.

“Informasinya dari Pemerintah masih ada sambungan lagi, tapi belum turun dalam arti wacana, nantinya sebesarnya sekitar Rp. 300 ribu untuk satu orang. Kemarin kan Rp. 600 ribu rencana dipotong 50% dari bantuan yang kemarin. Selaku Kades dan atas nama Pemdes Jenangan berharap rencana atau wacana yang Rp. 300 ribu per bulan itu mudah-mudahan bisa terealisasikan serta BLT-DD ini, bisa bermanfaat bagi warga Desa Jenangan bagi penerima, membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun meringankan beban ekonominya, “imbuhnya Kades Jenangan.(sul).

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *