Pemdes Tulung Sampung Salurkan BLT-DD Tahap III Kepada 67 Warga Penerima

Kepala Desa Tulung Bibit didampingi petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa salurkan BLT-DD tahap III kepada warga penerima

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Tulung Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap III kepada puluhan warga di balai desa setempat, Rabu (29/7).

Kepala Desa Tulung Bibit saat dikonfirmasi menyampaikan, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tersebut, disalurkan kepada sekitar 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid 19.

“Hari ini, Alhamdulillah Pemdes Tulung telah menyalurkan BLT DD tahap III bulan Juli ini, kepada 67 KK penerima secara langsung dan tunai, dengan besarannya sekitar Rp. 600 ribu, yang sumber dananya dari anggaran Dana Desa, “kata Bibit.

Kades Bibit menambahkan, dari warga penerima merupakan mereka yang sudah memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, kemudian dilakukan verifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa melibatkan berbagai elemen masyarakat Desa Tulung, untuk memastikan BLT-DD tepat sasaran.

“Dari BLT-DD tambahan sebesarnya sekitar Rp. 300 ribu, depan Insya Alloh ada tambahan penerima, namun belum dimusdeskan. Kalau jumlah penerima bisa bertambah, jika dikurangi tidak bisa kecuali ada yang meninggal. pindah dan double. Mungkin kedepan ada penambahan dari masukan-masukan masyarakat bahwa ada yang belum dan layak mendapat bantuan tersebut. Harapannya bantuan terus berlanjut, kemudian wabah Covid 19 ini segera berakhir dan bermanfaat bagi warga dalam membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun meringankan beban ekonominya, “pungkas Kades Tulung.(sul/adv).

Check Also

Pavingisasi Dusun Ponjen, Pemdes Gemarang Perlancar Aksebilitas Antar Wilayah

  SeputarKita, Ngawi – Dalam memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya, desa Gemarang pavingisasi jalan Dusun Ponjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *