Ciptakan Kamtibmas Kondusif Dimalam Takbiran, Polres Ponorogo Bersama Kodim 0802 Ponorogo Gelar Patroli Gabungan

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengendarai sepeda motor memimpin patroli gabungan bersama para personel TNI-Polri

Ponorogo, Seputarkita – Guna untuk menciptakan situasi kondisi yang kondusif pada malam takbiran perayaan Hari Raya Idul Adha, Polres Ponorogo bersama Kodim 0802 Ponorogo menggelar patroli gabungan, Kamis (30/7) malam.

Dalam patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si dengan mengendarai sepeda motor yang diikuti oleh personel dari Polres Ponorogo dan Kodim 0802 Ponorogo, berangkat dari Mapolres Ponorogo dilanjutkan keliling di seputaran Kota dan melakukan pemantauan di tempat keramaian massa.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, patroli gabungan bersama ini dalam rangka memelihara kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ponorogo sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dimalam takbiran Hari Raya Idul Adha.

“Selain untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dimalam Hari Raya Idul Adha 1441H, Polres Ponorogo juga menghimbau dan melarang masyarakat yang akan melakukan takbir keliling. Dengan menekan Polsek Jajaran untuk patroli kewilayahan secara bersamaan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan melakukan takbir keliling, “kata kata AKBP Mochamad Nur Azis.

Patroli gabungan bersama para personel TNI-Polri

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, pihak memerintahkan kepada Polsek jajaran untuk memonitor kegiatan masyarakat di wilayah masing-masing, sehingga diharapkan nanti tidak ada yang melakukan takbir keliling.

“Kita juga sebelumnya memerintahkan Bhabhinkamtibmas untuk mensosialkan larangan takbir keliling ini kepada masyarakat, dan menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo mengatakan, pihaknya berharap dengan patroli gabungan yang digelar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimalam takbiran hingga pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Adha.

“Dengan patroli ini, kami berharap turunnya angka kriminalitas, tidak ada korban copet, jambret, begal, tidak trek-trekan atau balap liar, serta tidak ada yang sedang berpesta miras maupun narkoba. Semoga dengan upaya kita dengan sinergitas TNI-Polri dalam patroli gabungan ini tidak ada kejadian menonjol baik malam takbiran maupun saat pagi hari Sholat Idhul Adha. Dimasa pandemi Covid 19 seperti ini, kita seyogyanya kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa terlebih hari ini momentum bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 1441H berdoa agar kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta semoga pandemi ini segera berakhir, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *