Launching Pesantren Tangguh Di Pondok Gontor

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis bersama Forkopimda dan pimpnan Pondok Gontor saat launching Pesantren Tangguh

Ponorogo, Seputarkita – Jajaran Polres Ponorogo bersama jajaran Forpimda Ponorogo melaunching Pesantren Tangguh di Pondok Modern Darussalam Gontor Desa Gontor Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo, Senen (15/6).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SIK, M.Si, Bupati Ponorogo diwakili oleh Asisten I  Pemkab Ponorogo Drs. Sumani M.Pd, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Wakil Ketua DPRD Kab Ponorogo Bapak Dwi Agus, SH, M.Si, Kepala Kemenag Ponorogo Syamsul Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Drg. Rahayu Kusdarini, M.Kes, Pimpinan PMDG diwakili oleh Direktur KMI ( Kuliyatul Mu’alimat Al Islamiyah ) PMDG KH. Mashudi Sobari, MA, Ketua Badan Wakaf PMDG, Ketua Ketua Lembaga PMDG, dan Forpimka Kecamatan Mlarak. Acara Protokoler Lounching Pesantren Tangguh dg susunan acara sbb :

 Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, M.Si, menyampaikan terbentuknya Kampung Tangguh, Pesantren Tangguh dan Perusahaan Tangguh ini merupakan gagasan dari Kapolda jatim dengan seijin Gubernur guna untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis bersama Forkopimda dan pimpnan Pondok Gontor saat launching Pesantren Tangguh

“Nanti setelah kegiatan belajar mengajar di Pondok Gontor sudah aktif, saya menghimbau dan harapkan kepada seluruh santri, ustadz maupun pendatang yang datang ke Pondok agar dilaksanakan prosedur kesehatan, mulai dari penyemprotan, pengecekan suhu badan dan cuci tangan, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis.

Asisten I Pemkab Ponorogo Asisten I  Pemkab Ponorogo Drs. Sumani. M. Pd. Mengatakan Bupati Ponorogo memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kesediaan Pondok Gontor mendeklarasikan Pesantren Tangguh dengan arahan serta petunjuk dari Kapolres Ponorogo.

“Pondok Gontor merupakan Pondok yang Tangguh, itu terbukti saat Pelaksanaan Kepulangan Santri yang melaksanakan liburan akhir semester ditengah pandemi Pondok bekerja sama dengan seluruh instansi Hingga nanti saat penyambutan kedatangan santri, “ujar Sumani.

Sementara itu, Direktur KMI PMDG KH. Mashudi Sobari, MA menuturkan tahun ini adalah tahun yang luar biasa, karena di wilayah kita umumnya dunia sedang disibukkan oleh pandemi Covid 19 atau Corona.

“Dan pada kesempatan yang berbahagia ini, saya dan kita semua patut berbangga hati karena Pondok Modern Darussalam Gontor menjadi salah satu Pesantren Tangguh Semeru, dan dalam waktu dekat Pondok Gontor akan menerima kedatangan santri yang selesei melaksanakan liburan, untuk prosedur penyambutan, minggu lalu kami mendapatkan arahan dari Pemprov Jatim tentang bagaimana prosedur penyambutan santri yang datang selesei melaksanakan liburan. Atas bantuan Semua pihak kami atas nama Pondok Modern Darussalam Gontor mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya Lounching Pesantren Tangguh Semeru ini, “tuturnya.(sul)

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *