Sadar Bahaya, Warga Desa Ngasinan Serahkan Balon Udara dan Petasan Ke Polisi

Kapolsek Jetis AKP Suwito didampingianggota menerima balon udara dan petasan yang diserahkan oleh warga Desa Ngasinan

Ponorogo, Seputarkita – Sejumlah warga Desa Ngasinan mendatangi Mapolsek Jetis, dan secara sukarela menyerahkan berupa balon udara dan petasan yang sedianya akan dinaikkan dan dibunyikan saat lebaran nanti.

Mereka adalah Efendi Agusdiana Widiatmoko bersma rekan-rekannya menyerahakan 1 buah balon udara plastik siap diterbangkan dengan panjang 13 meter dan diameter 8 meter, 1 buah mercon dengan diameter 7 cm, 4 buah mercon dengan diameter 6 cm, 4 buah mercon dengan diameter 5 cm, serta 334 buah mercon dengan diameter  1 cm.

“Hal ini menarik dan kami sebagai petugas sangat mengapresiasi warga masyarakat yang sudah memiliki kesadaran dan memahami dampak menerbangkan balon udara tanpa awak dan akibat membunyikan mercon atau petasan, “kata Kapolsek Jetis AKP Suwito, Senen (18/5).

AKP Suwito menambahkan, kesadaran warga masyarakat yang sudah memahami dampak akibat menerbangkan balon udara dan membunyikann petasan ini, tidak luput dari seringnya peran dan upaya Bhabinkamtibmas Polsek Jetis yang gencar melakukan sosialisasi.

“Dengan turun langsung ke desa-desa binaan, memberikan himbauan maupun menempelkan stiker larangan membuat dan menerbangkan balon udara serta membunyikan petasan. Dan hal tersebut direspon positif oleh warga masyarakat, seperti hari ini ada warga masyarakat yang secara sukarela menyerahkan balon udara dan petasan kepada Polsek Jetis, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *