Polsek Badegan Amankan Warga Yang Membawa 2,5 Kg Bubuk Petasan

Pelaku beserta barang bukti saat diamankan  petugas

Ponorogo, Seputarkita – Petugas dari Unit Reskrim Polsek Badegan mengamankan DP(26) warga Dusun Ngujung, Desa Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, lantaran kedapatan menyimpan, memiliki dan menguasai bahan peledak berupa serbuk petasan. 

“Petugas berhasil mengamankan seseorang yang kedapatan membawa bahan peledak yang sedianya akan dipergunakan sebagai bahan petasan di pinggir jalan turut Desa/ Kecamatan Badegan,”kata Kapolsek Badegan AKP Suwoyo, Selasa (5/5).

AKP Suwoyo menambahkan, penangkapan terhadap tersangka sendiri dilakukan oleh petugas saat melakukan patrol mencurigai ada pengendara sepeda motor yang gerak-geriknya mencurigakan. Selanjutnya pengendara sepeda motor tersebut dihentikan dan dilakukan pemeriksaan.

“Dari pemeriksaan dan penggeledahan petugas menemukan bahan peledak berupa serbuk petasan sebanyak 5 plastik dengan berat keseluruhan kurang lebih 2,5 kg yang dibawa oleh pelaku. Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor,  5 buah plastik berisi serbuk petasan,  Hanphone, dan 4 lembar plastik kresek.  Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku selain diamankan di Mapolsek Badegan juga dijerat dengan pasal 1 (1) UU darurat No. 12 tahun 1951, “pungkasnya.(sul))

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *