Pemdes Karangpatihan Tempel Dan Umumkan Data Penerima Bantuan Secara Terbuka Dan Transparan

Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi menunjukkan papan pengumuman data warga penerima bantuan

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo mengumumkan secara terbuka data warga penerima bantuan seperti PKH, BPNT, BPNTD, BPNT Perluasan, BLT Pusat dan BLT Dana Desa dipapan info desa di balai desa setempat.

Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi saat dikonfirmasi menyampaikan, daftar penerima bantuan tersebut ditempel dan diumumkan secara terbuka dimaksudkan untuk memastikan penyaluran bantuan kepada warga transparan dan tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

“Serta untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam penyaluran bantuan kepada warga, memastikan penyaluran bantuan berjalan transparan, tepat sasaran. Dari informasi yang mudah diakses untuk umum tersebut, supaya masyarakat juga ikut mengawasi agar tidak ada warga menerima bantuan dobel, “kata Eko Mulyadi, Rabu (13/5).

Kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi menunjukkan papan pengumuman data warga penerima bantuan

Eko Mulyadi menambahkan, dengan pengumuman tersebut, Pemerintah Desa Karangpatihan juga mempersilakan kepada masyarakat untuk ikut mengoreksi masing-masing penerima bantuan, mengenai kelayakan memperoleh bantuan.

“Pemdes karangpatihan mengumumkan daftar penerima bantuan di papan pengumuman kantor desa, jadi semuanya transparan, silahkan lihat disana nama-nama warga yang terdata mendapatkan bantuan. Selain secara terbuka dan transparansi, antar warga juga dapat saling mengkoreksi dan memberi masukan kepada Pemerintah Desa andai masih ada warga yang berhak namun belum terdata, “pungkas Kades Karangpatihan.(sul)

Check Also

Pemerintah Desa Laya Bagikan Sembako yang dikirim Dari Rumah Kabupaten Kepada Masyarakat Desa Laya yang terdampak Banjir

SeputarKita,OKU (SUMSEL), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *