Peduli Sesama Komunitas Bancar Peduli Bagi-Bagi Paket Sembako Kepada Warga

Komunitas Bancar Peduli membagikan paket sembako kepada warga

Ponorogo, Seputarkita – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Bancar Peduli (KBP) menggelar bhakti sosial dengan bagi-bagi paket sembako kepada puluhan kaum dhuafa dan warga kurang mampu terdampak pandemik Covid 19 disejumlah Dukuh di Desa Bancar Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo.

“Aksi bagi-bagi paket sembako ini merupakan spontanitas dari para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Bancar Peduli (KBP) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama bagi warga yang kurang mampu, dalam keadaan sakit dan warga yang terdampak akibat pandemik mewabahnya virus Covid 19, “kata salah satu pengurus KBP Nurcholis disela-sela kegiatan, Rabu (13/5).

Komunitas Bancar Peduli membagikan paket sembako kepada warga

Nurcholis menambahkan, pembagian puluhan paket sembako tersebut dibagikan oleh Komuintas Bancar Peduli secara langsung mendatangi rumah-rumah warga disejumlah Dukuh yang ada di Desa Bancar, diantaranya Dukuh Duwet,Dukuh Nglodo dan Dukuh Bancar.

“Alhamdulilah, kami dari KBP bisa silaturahmi dan menyerahkan puluhan paket sembako langsung kepada sejumlah kaum dhuafa dan warga yang membutuhkan ditiga Dukuh yang ada di Desa Bancar. KBP sendiri belum genap sebulan berdiri, namun telah melakukan sejumlah aksi sosial diantaranya pembagian masker gratis, penyemprotan disinfektan cegah corona serta dua kali pembagian paket sembako. Meskipun dalam pembagian paket sembako belum merata pembagiannya, Namun, Insya Allah kedepan akan kita gilir, karena KBP hanya mengandalkan donasi dan urunan para anggota yang semuanya warga Desa Bancar. Untuk itu, tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur serta pengurus dan anggota KBP yang ikhlas menyisihkan sebagian rizekinya untuk didonasikan melalui KBP. Dan semoga pembagian sedikit paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, “pungkas Nurcholis.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *