Kapolres Ponorogo Bersama Forkopimda Ponorogo Ikuti Khotmil Quran Kubro Online

Kapolres Ponorogo bersama Wagub Ponorogo Soedjarno dan jajaran Forkompinda mengikuti Khotmil Quran Kubro Online

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM bersama jajaran Forkompimda Ponorogo mengikuti Khotmil Quran Kubro 2020 dan Nuzulul Quran Online secara Live se-Provinsi Jawa Timur di musholla Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Sabtu (9/5).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wabup Ponorogo Dr. Drs. H. Soejarno, MM, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Ketua Kejaksaan Negri Ponorogo Indah Laila, M, Kepala Pengadilan Negeri Ponorogo Achmad Satibi, SH, M. Hum, Sekda Ponorogo  Drs. Agus Pramono, MM ,Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, S.Pd dan tamu undangan.

“Pada acara peringatan Khotmil Quran Kubro 2020 dan Nuzulul Quran ini diawali dengan Penyerahan santunan 10 anak yatim, yang di lanjutkan  menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kebetulan ada 4.000 hafidz hafidzah telah khatamkan 2.000 kali, yang 20 dari OPD juga sudah dimulai sampai besok (9 Mei-red) yang dimulai dari juz ke- 30, “kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menambahkan, ada sekitar 17 bupati yang akan turut terlibat antara lain dari Sumenep, Tuban, Banyuwangi, Jombang, Bangkalan, Bondowoso, Bojonegoro, Pasuruan, Kota Malang, Sidoarjo, Trenggalek, Madiun, Kota Kediri, Lumajang, Pamekasan, Malang dan Probolinggo.

“Khotmil Qur’an Kubro ini digelar secara online pada pukul 20.30 wib hingga 22.00 wib di Gedung Negara Grahadi dengan penceramah utama yaitu Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA. Kami dari Pemprov Jatim berharap kepada Allah SWT semoga seluruh masyarakat khususnya Jawa timur diberi kesehatan kekuatan dan kesabaran sehingga dalam kegiatan malam hari ini semoga Covid 19 segera di angkat dan di sembuhkan. Dan juga berharap kepada seluruh masyarakat beriktiar semoga dalam malam Nuzulul Qur’an ini bisa membawa perubahan, kekuatan kepada kita semua, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *