Ditengah Pandemik Covid 19, Bule Amerika Malah Kedapatan Berada Di Kecamatan Kauman Ponorogo

Petugas menjemput paksa turis asal Amerika

Ponorogo, Seputarkita – Masyarakat Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo sempat geger, dengan diketahuinya ada seorang turis yang berada di lokasi, sehingga warga pun langsung melaporkan keberadaan turis tersebut ke Polsek Sumoroto.

“Mengetahui keberadaan turis asing tersebut, warga menghubungi Polsek Somoroto, mereka khawatir turis tersebut terpapar Covid 19. Dan bersama petugas dari Polsek Summoroto, Koramil Kauman dan tenaga kesehatan Puskesmas Kauman, langsung mencari keberadaan turis tersebut, akhirnya ditemukan di Dukuh Sejeruk Desa Kauman Kecamatan Kauman, ‘kata Kapolsek Sumoroto Kompol Nyoto, Senen (4/5).

Kompol Nyoto menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi yang dilakukan warga melaporkan keberadaan tuis tersebut, apalagi ditengah mewabahnya pandemik virus Covid 19.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap turis asal Amerika

“Masyarakat memang menjadi lebih sensitif ketika ada pendatang dari luar daerah, terlebih kali ini yang datang adalah orang dari luar negeri, warga negara asing. Hal ini merupakan bentuk kewaspadaan masyarakat dalam mencegah penularan Covid 19, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Sumoroto mengatakan, turis tersebut bernama Stephen Kumar Banerjee (47) asal negara bagian Maryland Amerika Serikat, yang sedang berlibur dan telah singgah dibeberapa kota di Indonesia.

“Penjemputan turis tersebut dilakukan dengan protokoler penanganan Covid 19, untuk antisipasi jika turis telah terpapar Covid 19. Awalnya negosiasi berjalan alot, turis tersebut bersikeras tak ingin dievakuasi serta tidak mau melakukan rapid test. Akhirnya setelah kedatangan petugas Imigrasi dan petugas pengawasan orang asing SatIntelkam Polres Ponorogo, turis tersebut bersedia dievakuasi, diantarkan kembali ke penginapannya di Hotel Gajah Mada untuk dilakukan isolasi sementara dan dilaksanakan rapid test, ‘pungkasnya.(Sul)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *