Stop Penularan Covid 19 Pemdes Jonggol Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Kades Jonggol bersama Satgas Covid 19 Desa Jonggol  saat membagikan masker secara gratis kepada warga

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Jonggol Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo terus gencar melakukan berbagai langkah untuk memutus mewabahnya penyebaran virus Covid 19, salah satunya dengan membagikan sekitar 2.500 masker secara door to door atau mendatangi langsung rumah-rumah warga, Rabu (15/4).

Kepala Desa Jonggol Supriyadi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, pembagian sekitar 2.500 masker tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari Pemerintah Desa dalam mencegah mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Dalam pembagian tersebut dilakukan oleh tim Satgas Desa Jonggol yang bekerjasama karang taruna dengan membagikan sekitar 2.500 masker kepada warga masyarakat yang berusia 15 tahun ke atas secara gratis. Tidak hanya membagikan masker, kita juga melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, “kata Supriyadi.

Kades Jonggol bersama Satgas Covid 19 Desa Jonggol  saat membagikan masker secara gratis kepada warga

Supriyadi menambahkan, selain membagikan masker secara cuma-cuma, Pemerintah Desa Jonggol bersama petugas kesehatan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Karang Taruna juga melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh kesejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga, menerapkan pola hidup bersih, menyediakan fasilitas cuci tangan serta mendirikan Posko Covid 19.

“Kita juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Jonggol yang sedang diperantuan, khususnya yang berniat pulang ke desa, untuk tidak kembali atau mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu, hingga wabah virus Corona ini berakhir. Kita berharap  dengan semua upaya yang dilakukan akan dapat memutus mata rantai dan mencegah mewabahnya virus Corona, sehingga seluruh warga masyarakat Desa Jonggol terbebas dari virus ini, “pungkas Kades Jonggol.(sul)

Check Also

Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 OKU Adakan Rapat Musyawarah Kelulusan Kelas VI Tahun Ajaran 2023/2024 Di Gedung SD Negeri 03 OKU

SeputarKita,OKU (SUMSEL)-Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 OKU mengadakan Rapat bersama wali murid kelas VI gedung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *