Launching Progam Polri Peduli Keselamatan Pengemudi, Polres Ponorogo

Kapolres Ponorogo saat melaunching Progam Polri Peduli Keselamatan Pengemudi

Ponorogo, Seputarkita – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo melaunching Bantuan Program Polri Peduli Keselamatan di ruang Pesat Gatra Mapolres setempat, Rabu (15/4) kemarin

“Louncing bantuan Program Polri peduli keselamatan ini, merupakan  wujud kepedulian Pemerintah kepada seluruh pengemudi di Indonesia berupa pemberian insentif dan pelatihan bagi para pengemudi yang terdampak wabah Covid 19, “Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo, SIK, MH, Kamis (16/4).

AKP Indra Budi Wibowo menambahkan, untuk program ini Polres Ponorogo mengajukan sebanyak 1.200 pengemudi, yang terdiri dari pengemudi becak, pengemudi angkutan umum, pengemudi ojek pangkalan dan lain-lain.

Kapolres Ponorogo saat menyerahan secara simbolis bantuan bagi para pengemudi penerima intensif

“Akan tetapi karena kuota terbatas akhirnya disetujui hanya setengah dari pengajuan yakni sekitar 600 penerima. Dalam launcing ini, Polres Ponorogo menggandeng bank BRI, yang  nantinya teknisnya penyaluran insentif akan dimasukkan kedalam rekening yang sudah dibuatkan, dan akan diberikan setelah mendapat pelatihan terlebih dahulu, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, tujuan dari launching Progam Polri Peduli Keselamatan ini, adalah dalam ranggka pemenuhan kebutuhan pokok dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang terdampak mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Dan bagi sekitar 600 penerima intesnsif bagi para pengemudi yang terdampak mewabahnya virus Covid 19 ini, akan dilaksanakan selama tiga bulan, “pungkas  AKP Indra Budi Wibowo.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan bagi para pengemudi penerima intensif oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.(sul)

Check Also

Kapolres Ponorogo Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

  SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP  Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si memberikan penghargaan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *