Desa Pandak Siapkan 6 Ruang Isolasi Bagi Warga Pemudik

Kades Pandak Sirnan menunjukkan ruang isolasi di balai desa

Ponorogo, Seputarkita – Menindaklanjut intruksi dari Pemerintah yang meminta setiap desa menyediakan tempat khusus bagi warga pemudik, Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo langsung merespon dengan menyiapkan sejumlah ruang isolasi di balai desa setempat.

Kepala Desa Pandak Sirnan, SE saat dikonfirmasi menyampaikan, ada sekitar 6 ruang isolasi yang disiapkan dan diperuntukkan bagi warga yang bakal mudik atau pulang kampung, dalam upaya memerangi serta memutus mata rantai mewabahnya pandemik virus Corona atau Covid 19.

Kades Pandak Sirnan bagikan disinfekatan untuk penyemprotan

“Kita menyiapkan 6 ruang isolasi di balai desa yang diperuntukkan bagi warga yang akan pulang kampung atau mudik. Karena diprediksi mereka bakal pulang menjelang puasa hingga lebaran mendatang.  Jika warga yang mudik tidak mau isolasi mandiri atau tidak ada tempat, maka kita siapkan tempat ruang isolasi ini. Namun kita tidak berharap ada warga yang menempatinya. Padahal sebelumnya kita telah menghimbau kepada warga yang diperantauan, khususnya yang berniat pulang ke desa, untuk tidak kembali atau mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu, hingga wabah virus Corona ini berakhir, “kata Sirnan, Kamis (23/4).

Sirnan menambahkan, untuk ruang isolasi ini dilengkapi sejumlah fasilitas berupa kasur, bantal, meja dan kursi, yang nantinya juga akan dijaga serta dipantau oleh tim dari relawan Satgas Covid 19 Desa Pandak. Selain menyiapkan ruang isolasi, Pemerintah Desa bersama tim relawan Satgas Siaga Covid 19 Pandak, terus melakukan berbagai langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran mewabahnya virus Corona atau Covid 19.

Kades Pandak Sirnan bersama tim relawan Satgas Covid 19 Desa Pandak 

“Seperti penyemprotan disinfekatan kesejumlah fasilitas umum, rumah-rumah warga, pembagian masker gratis dan pemasangan fasilitas cuci tangan. Bersama tim relawan kita juga, memberikan edukasi dengan melakukan sosialisasi atau penyuluhan maupun himbauan kepada warga masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan gerakan cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, serta himbuan tentang pelarangan kegiatan-kegiatan yang bersifatnya pengumpulan massa. Dan kita berharap semoga seluruh warga Desa Pandak terbebas dari pandemik virus Corona ini, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *