Cegah Covid 19 PSHT Rayon Bajang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah-Rumah Warga

Para pendekar PSHT Rayon Bajang saat sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga

Ponorogo, Seputarkita – Puluhan pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Desa Bajang Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak ke rumah-rumah warga, Minggu (12/4) pagi.

Dalam penyemprotan disinfektan yang bekerja sama dengan Pemdes Bajang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat tersebut, dilakukan oleh Keluarga Besar PSHT Rayon Bajang Ranting Balong serentak secara menyeluruh dengan mendatangi setiap rumah warga yang ada di desa Bajang.

Para pendekar PSHT Rayon Bajang saat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga

Ketua Keluarga Besar PSHT Rayon Bajang Ranting Balong BiBit Diono menyampaikan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan merupakan bentuk spontanitas untuk mencegah dan memutuskan mata rantai dari mewabahnya pandemik virus Corona atau Covid 19 di Desa Bajang.

“Penyemprotan disinfektan ini, spontan kesadaran kita sebagai warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif atas himbuan Pemerintah baik Pusat maupun Daerah dalam upaya membantu pencegahan mewabahnya virus Corona, “kata Bibit Diono.

Bibit Diono menambahkan, dalam penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada tiap ruas jalan di desa dan rumah-rumah warga secara menyeluruh, serta setiap sudut lingkungan yang ada di kawasan Desa Bajang.

Para pendekar PSHT Rayon Bajang saat setelah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga

“Harapannya tentu agar supaya warga masyarakat Desa Bajang terbebas dari mewabahnya virus Corona ini, “imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bajang, Ninik Setyowati mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang dilakukan oleh Keluarga Besar PSHT Rayon Bajang tersebut.

“Kita dari Pemdes Bajang sangat mengapresiasi dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang dilakukan oleh sedulur-sedulur dari Keluarga Besar PSHT Rayon Bajang ini. Terima kasih telah membantu Pemerintah Desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini. Semoga seluruh warga masyarakat di Desa Bajang terbebas dari mewabahnya virus ini, “pungkas Kades Bajang Ninik Setyowati.(sul)

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *