Tolak Pendirian Tower Puluhan Warga Ngrupit Geruduk Kantor Desa

Puluhan warga Genengan Ledokan Dukuh Tenggang Desa Ngrupit Jenangan saat menggelar aksi demo di balai desa setempat

Ponorogo, Puluhan warga Dukuh Tenggang Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo menggeruduk dan melakukan aksi demo di balai desa setempat, Kamis (12/3).

Sambil membentangkan banner dan pamflet, massa menuntut penghentian pembangunan Tower PT. Sentra Tama Menara Indonesia di yang berlokasi di sekitar pemukiman mereka.

Korlap aksi Suyono saat dikonfirmasi menyampaikan, bersama dengan warga pihaknya meminta kepada pihak terkait pengelola tower PT. Sentra Tama Menara Indonesia untuk segera memberhentikan pendirian tower tersebut dalam berbagai aspek baik dalam penanganan bahaya, keselamatan kepada kami maupun jaminan kesehatan dari berbagai bencana yang disebabkan dampak radiasi tower tersebut.

Kepala Desa Ngrupit Suherwan didampingi Kapolsek Jenangan AKP Darmana saat menemui warga yang berdemo

“Kami warga Genengan Ledokan Dukuh Tenggang Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, meminta kepada Kepala Desa agar menolak pembangunan pendirian tower tersebut. Kami tidak akan menerima kompensasi dalam bentuk apapun dan tidak akan memberikan atas ijin pendirian tower. Dan kami sebagai warga sudah seringkali menyampaikan penolakan ke Kepala Desa, tapi tidak ada tanggapan sama sekali, maka kami sebagai warga menyampaikan aspirasi kami bahwa kami menolak pendirian tower tersebut, “papar Suyono.

Sementara itu, Kepala Desa Ngrupit Suherwan mengatakan, pihaknya menerima aspirasi warga dan akan mengadakan mediasi dengan warga kembali dan koordinasi dengan pihak pengelola tower PT. Sentra Tama Menara Indonesia.

“Nanti hasil dari kita koordinasi dengan pengelola tower PT. Sentra Tama Menara Indonesia akan kita sampaikan kepada warga. Kalau memang kemauan warga sekitar menolak pendirian tower tersebut, saya sebagai Kepala Desa akan menyampaikan kepada pengelola tower PT. Sentra Tama Menara Indonesia agar pendirian tower di batalkan, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Kapolres Ponorogo Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabagops, Kabagren, Kasat Binmas, Kasat Samapta dan Kapolsek

  SeputarKita, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo melaksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabagops, Kabagren, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *