Tim Satgas Pemberantasan Pungli Ponorogo Sidak Tempat Uji Kir

Tim Satgas Pemberantasan Pungli Ponorogo saat melakukan sidak 

Ponorogo, Petugas dari tim Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Ponorogo melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelaksanaan Uji Kir milik Dinas Perhubungan di jalan Arif Rahman Hakim, Rabu (18/3) kemarin.

Dalam sidak tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Badri selaku Sekretaris I Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Ponorogo didampingi oleh semua Koordinator Pokja, meliputi Pokja Pencegahan, Pokja Intelijen, Pokja Penindakan dan Pokja Yustisi serta beberapa anggota.

Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Ponorogo Kompol Indah Wahyuni SH, MM, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya inspeksi ini adalah untuk memantau dan memastikan pelaksanaan Uji Kir di Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau belum.

Tim Satgas Pemberantasan Pungli Ponorogo saat memantau pelaksanaan Uji Kir milik Dishub Ponorogo

“Tim ingin memastikan uji kir sesuai dengan ketentuan, sesuai dengan jalur koridor persyaratan dan aturan yang ada, “kata Kompol Indah Wahyuni yang juga Waka Polres Ponorogo, Kamis (19/3).

Kompol Indah Wahyuni menambahkan, pada sidak tersebut, petugas dari tim Satgas UPP berkeliling dan memantau pelaksanaan di tempat Uji Kir kendaraan.

“Mulai dari pemohon memasukkan persyaratan ke loket dan mendapatkan nomer antrian yang selanjutnya pemohon membayar PNPB di loket. Tim juga memantau pelaksanaan uji  kelaikan kendaraan seperti kelaikan di jalan, emisi gas buang, lampu utama, balancing, perlengkapan kendaraan dan uji pengereman kendaraan. Dari hasil sidak, tim tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh petugas, dalam hal pungutan sudah dilakukan sesuai dengan tarif yang ditentukan oleh regulasi dan pelaksanaannya dilakukan dengan transparan, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *