Cegah Penyebaran Virus Covid 19 Petugas Gabungan Sisir Tempat Keramaian

Petugas Gabungan Saat Sisir Tempat Keramaian

Madiun, Seputarkita – Razia petugas gabungan antara TNI, Polri Serta pemerintah Kabupaten Madiun digelar pada Senin (23/3), razia gabungan ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus covid 19 di wilayah Kabupaten Madiun. Razia gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Madiun AKBP Eddwi serta diikuti oleh Komandan Kodim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam, Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputra dan BPBD Kabupaten Madiun.

Tempat yang disisir antara lain, tempat – tempat keramaian, cafe, rumah makan, warung angkringan, pangkalan ojek serta tempat belanja seperti alfamart dan indomart. Dalam razia ini petugas menginformasikan kepada seluruh masyarakat untuk menghindari tempat keramaian jika ada masyarakat yang sedang makan di warung di himbau untuk membungkus makananya dan segera pulang kerumah agar bisa terhindar dari penyebaran virus covid 19.

Petugas Gabungan Saat Sisir Tempat Keramaian

Kapolres Madiun AKBP Eddwi menjelaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan forkopimda Tni dan dinas kesehatan untuk melaksanakan maklumat dari kapolri, dimana isi maklumat itu adalah untuk membubarkan kerumunan masa dengan cara yang humanis agar masyarakat bisa sadar terkait bahayanya penyebaran virus corona yang saat ini mengancam.
Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat kabupaten Madiun agar bisa terhindar dari oenyebaran virus corona ini.

Bupati Madiun H.Ahmad Dawawi juga menyampaikan dengan meningkatnya angka Status ODP dan PDP di jawa timur itu sangat signifikan artinya kita yang di kabupaten Madiun ini harus bersiap – siap, mudah – mudahan di Kabupaten Madiun bisa terhindar. Tapi bisa terhindarnya dari virus ini harus ada kerjasama dengan semua masyarakat, banyak masyarakat yang kurang memahami terkait bahayanya virus corona dianggap virus ini remeh.

Petugas Gabungan Saat Sisir Tempat Keramaian

Maka dari itu malam ini kita bersama forkopimda turun sendiri untuk melihat situasi tetap kita melakukan persuasif tidak ada istilahnya refresif karena yang di butuhkan masyarakat hari ini adalah edukasi biar ada kepahaman bahwa ini adalah kebutuhan bersama kita sama sama butuh selamat tidak ada yang tertular dan yang menularkan yang jelas ini adalah kebutuhan bersama maka dari itu bupati Madiun H.Ahmad Dawawi menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah dalam rangka menjaga masyarakat .

“Obat terbaiknya adalah tetap sosial dispencing jaga jarak jaga kebersihan hidup bersih pola hidup sehat pokonya selama virus ini belum keluar secara resmi dinyatakan pemerintah kita harus saling mengingatkan.” Pungkasnya. (Deni)

Check Also

Sedan Mercy Milik Warga Ngawi Terperosok ke Sungai Maospati

  SeputarKita,  Magetan – Sebuah mobil sedan Mercy terperosok ke sungai di kawasan Jembatan Puskesmas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *