Antisipasi Corona Pemdes Nampan Berikan Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan Kesejumlah Fasilitas Umum

Kades Nampan Teguh Prayitno bersama perangkat mensosialisasikan pencegahan virus Corona kepada warga

Ponorogo, Seputarkita – Antisipasi penyebaran virus Covid 19 atau Corona, Pemerintah Desa Nampan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, Senen (23/3).

“Sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat ini, merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan dari Pemerintah Desa Nampan untuk mengantisipasi merebaknya virus Covid-19 atau Corona di wilayah kita, “kata Kepala Desa Nampan Teguh Prayitno.

Teguh Prayitno menambahkan, selain memberikan sosialisasi dan himbauan,    Pemdes Nampan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa serta warga masyarakat melakukan kerja bakti bersih-bersih serta penyemprotan disinfektan secara menyeluruh kesejumlah fasilitas umum yang ada di desa.

Pemdes Nampan bersama warga melakukan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan sejumlah fasilitas umum di desa

“Menindaklanjuti instruksi Bapak Bupati Ponorogo terkait upaya dan penanggulangan Covid 19 atau Corona, Pemdes bersama petugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serta warga masyarakat Desa Nampan melakukan kerja bakti bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum seperti kantor desa, masjid, musholla dan di lingkungan masing-masing Dukuh yang ada di wilayah desa pada hari Jum’at (20/1) kemarin, “imbuhnya.

Lebih lanjut Teguh Prayitno mengatakan, selain mewajibkan lingkungan bersih dan sehat, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 atau Corona, juga pemasangan fasilitas cuci tangan pakai sabun dan handsanitrizer yang ditempatkan di tempat-tempat umum, seperti di kantor desa.

“Selain itu, diharapkan kepada warga masyarakat untuk menghindari kegiatan yang bersifatnya berkerumun dengan orang banyak, mengawasi anak-anak yang tengah libur selama 14  hari dan meniadakan atau pembatalan kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa, juga penyewaan terop, gedung dibatalkan mulai tanggal 23 Maret hingga 15 April 2020 sesuai instruksi dari Pemkab Ponorogo. Kita berharap seluruh warga masyarakat mengikuti langkah atau instruksi dari Pemkab Ponorogo maupun dari Pemerintah Desa, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Yakni kesadaran pola hidup sehat serta peduli lingkungan bersih, “pungkas Kades Nampan.(sul)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak РSumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *