Polres Ponorogo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Terhadap Anggota

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat mengikuti pemeriksaan kesehatan

Ponorogo, Seputarkita – Jajaran Polres Ponorogo melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala Tahun 2020 di aula Mapolres setempat, Selasa (18/2) sekitar pukul 07.30 wib.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Bid Dokkes Polda Jatim Pimpinan Kompol Dr. Lilis Lestari bersama bersama Laboratorium klinik Bakti Analisa Surabaya tersebut, diikuti oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM , Pejabat Utama dan sekitar 166 anggota Polres Ponorogo.

Anggota saat mengikuti pemeriksaan kesehatan

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM menyampaikan, pemeriksaan kesehatan berkala yang diadakan oleh Biddokkes Polda jatim bersama Laboratorium klinik Bakti Analisa Surabaya ini, untuk memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri dan harus dijalankan oleh anggota Polri secara bertahap, termasuk Polres Ponorogo. Dengan pemeriksaan kesehatan ini, kita ingin mengetahui tingkat kesehatan seluruh anggota Polres Ponorogo. Sistem pemeriksaan kesehatan ini sudah sesuai arahan dari pemimpin Polri, “kata AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama Tim Bid Dokkes Polda Jatim bersama bersama Laboratorium klinik Bakti Analisa Surabaya 

Sementara itu, Pimpinan Tim Bid Dokkes Polda Jatim Kompol Dr. Lilis Lestari menuturkan, pemeriksaan kesehatan ini diikuti anggota Polres Ponorogo usia 40 tahun keatas sebanyak 70 anggota, usia 30 – 40 tahun sebanyak 81 anggota dan usia dibawah 30 tahun sebanyak 15 anggota.

“Sedangkan yang belum dilakukan cek urine akan dilakukan pada tahap selanjutnya. Untuk hasil pemeriksaan kesehatan berkala anggota Polres Ponorogo meliputi pemeriksaan darah, urine, rekam jantung, rontgen, serta pemeriksaan gigi dan mulut, dan hasil akan diketahui dalam beberapa hari kedepan, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *