Wujudkan Lansia Sehat Pemdes Ngumpul Galakkan Posyandu

Kepala Desa Ngumpul Eko Budi Wiyono saat memantau warga lansia yang cek kesehatan 

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Ngumpul Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo terus berupaya secara maksimal memberikan pelayanan kepada warganya. Salah satunya dengan pelayanan kesehatan bagi para kaum berusia lanjut melalui posyandu lansia.

Kepala Desa Ngumpul Eko Budi Wiyono, SE saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan progam posyandu lansia dilaksanakan setiap bulan, yang merupakan upaya dari pemerintah desa untuk memberikan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi warga yang berusia lanjut.

“Untuk kegiatan posyandu lansia Desa Ngumpul antara lain adalah penyuluhan tentang pencegahan penyakit, pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan kadar gula dan tensi, senam lansia, dan pemberian makanan tambahan (PMT), “kata Eko Budi Wiyono, Senin (6/1).

Eko Budi Wiyono menambahkan, selain itu, pemerintah Desa Ngumpul, juga memberikan tambahan fasilitas alat-alat kesehatan seperti alat cek tensi dan gula untuk mendukung kebutuhan posyandu lansia di desanya, agar kedepan warga yang berusia lanjut dapat menikmati pelayanan kesehatan yang memadai.

Kepala Desa Ngumpul Eko Budi Wiyono bersama perangkat dan petugas kesehatan melaksanakan posyandu lansia di balai desa setempat

“Karena wilayah Desa Ngumpul yang cukup panjang,maka  untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga tidak hanya satu lokasi saja, tapi ada 3 pos pelayanan untuk lansia, dan juga 3 pos pelayanan balita. Untuk warga berusia lanjut jumlahnya sekitar 280 orang yang ikut posyandu lansia dan baita sekitar seratusan, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kades Ngumpul menuturkan, pihaknya berharap dengan posyandu lansia dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi warga yang berusia lanjut memasuki masa tua. Kegiatan posyandu lansia juga salah satu sarana mempererat tali silaturahmi dan komunikasi warga yang berusia lanjut.

“Selaku Kepala Desa mewakili ketua PKK, berharap kepada para lansia tetap terus sehat dan bugar, agar bisa momong anak putu hingga tutup usia, serta bagi balita agar terjaga kondisi kesehatannya sampai dewasa. Dengan adanya bantuan progam DD yang digeontorkan pemerintah ini, Alhamdulillah untuk Desa Ngumpul pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, termasuk lansia dan balita Alhamdulillah sudah dinikmasti oleh masyarakat. Untuk itu, terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi dan menggelontorkan DD untuk desa kami, dan semoga dana yang dikucurkan tahun ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, amanah, meningkatkan kesejahteraan warga dan kemajuan Desa Ngumpul, “pungkasnya.

Check Also

Kapolres Ponorogo Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

  SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP  Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si memberikan penghargaan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *