Dinilai Tidak Transparan, Ratusan Warga Desa Krompol Tuntut Kepala Desanya Mundur

Aksi demo di depan kantor DPMD Kabupaten Ngawi
Ngawi, Seputarkita – Diduga tidak transparan dalam menjalankan roda pemerintahan yang di lakukan oleh Eko Suprabowo Kepala Desa (Kades) beserta Perangkat Desa Krompol Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi,masyarakat Desa Krompol menggelar aksi demo yang di lakukan di Depan Kantor Kecamatan Bringin kemudian berlanjut di depan kantor Pemdes Kabupaten Ngawi.Senin (6/1/2020).
Aksi demo ini diikuti sekurangnya 200 massa dari masyarakat Desa Krompol Kecamatan Bringin,demo ini menuntut 4 tuntutan diantaranya,Pertanggung jawaban penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016,2017 Dan 2018,Transparansi pengelolaan dan penggunaan asset desa, Menuntut mundur kepala desa dari jabatannya, Dan menuntut pertanggung jawaban Camat Bringin yang telah mendukung Kepala Desa Krompol yang bertentangan dengan aspirasi warga Desa Krompol Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.
Pengamanan oleh anggota Polisi dan Kodim
Kami sudah berupaya untuk menyelesaikan semua permasalahan dengan cara kekeluargaan akan tetapi tidak ada itikad baik dari Kepala Desa (Kades) Krompol untuk menyelesaikan permasalahan,Oleh karena itu warga Desa Krompol mengadakan aksi demo”.Ujar suparno ketua aksi
Suyadi salah satu peserta aksi menambahkan “Selaku masyarakat Desa Krompol,meminta kepada Camat Bringin Supriyadi jangan sampai menjadi beking atau mendukung kepala desa yang seharusnya dikoreksi. Mengingat sesuai penilaian Suyadi, selama menjabat dua periode sebagai kepala desa, Eko Suprabowo diduga telah menyalahgunakan kewenanganya dan tidak transparan dalam mengelola keuangan desa.”Tandasnya
Kabul Tunggul Winarno selaku kepala DPMD Ngawi dalam hal ini mengatakan “Saya menerima semua aspirasi yang dibawa masyarakat Desa Krompol. Namun, menyinggung tuntutan agar Kades Krompol turun dari jabatan akan dikaji lebih lanjut dengan melakukan komunikasi dengan pihak terkait. Dalam kasus ini Kabul berjanji secepatnya akan menyelesaikan problem antara warga dan kepala desa Krompol.(Ed)

Check Also

Sedan Mercy Milik Warga Ngawi Terperosok ke Sungai Maospati

  SeputarKita,  Magetan – Sebuah mobil sedan Mercy terperosok ke sungai di kawasan Jembatan Puskesmas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *