Resahkan Warga, Polisi Gencar Razia Balap Liar Di Ponorogo

Kasat Sabhara AKP Djoko Winarto bersama anggota saat mengamankan puluhan sepeda motor berserta pengendaranya yang melakukan aksi balap liar

Ponorogo, Seputarkita – Ratusan pemuda bersepeda motor yang tengah melakukan aksi balap liar, langsung berhamburan kabur, saat petugas gabungan dari Polres Ponorogo melakukan razia, Minggu (5/1) sekitar pukul 01.30 wib.

“Para pemuda yang mayoritas masih dibawah umur tersebut, sering melakukan aksi balap liar di kawasan alun-alun Ponorogo, jalan Ir. Juanda dan jalan baru Suromenggolo setiap malam Minggu, “kata Kasat Sabhara AKP Djoko Winarto.

Kasat Sabhara AKP Djoko Winarto menambahkan, operasi penertiban atau razia yang dilakukan merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat yang resah terkait aktivitas balap liar tersebut.

Kasat Sabhara AKP Djoko Winarto memberikan pembinaan kepada pengendara yang melakukan aksi balap liar di Mapolres Ponorogo

“Petugas selain beratroli, juga melakukan razia dengan sasaran antara lain yaitu kendaraan yang melakukan balap liar, kendaraan roda dua yang tidak sesuai dengan spek/tidak standart, pengendara ugal ugalan yang mengganggu masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kasat Sabhara mengatakan, dari hasil razia tersebut petugas berhasil mengamankan sekitar 15 kendaraan roda dua yang ugal-ugalan melakukan aksi balap liar dan kondisi kendaraan tidak sesuai spek/tidak standart. Serta memberikan pembinaan kepada pengendara yang melakukan aksi balap liar.

“Kita akan terus gencar melakukan razia terhadap aktivitas balap liar tersebut. Sebab, selain meresahkan masyarakat, juga dapat berakibat fatal bagi pengendaranya. Untuk kendaraan kita berikan sangsi tilang, sedangkan pengendaranya kita memberikan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi balap liar. Selain merazia balap liar, kita juga melakukan patroli untuk menciptakan situasi kondisi Kamtibmas yang kondusif, menekan peredaran miras, narkoba, dan  memeriksa barang bawaan berbahaya seperti sajam, kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat serta untuk mengantisipasi tindak kejahatan lainnya, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *