Pengamanan Bumi Reyog Berdzikir Polres Ponorogo Terjunkan 1242 Personel

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memimpin apel


Ponorogo, Seputarkita – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Bumi Reyog Berdzikir (BRB) 2020 yang langsung dipimpin Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM di depan gedung Apolo, Minggu (5/1) pagi.

“Untuk pengaman kegiatan Bumi Reyog Berdzikir (BRB) 2020 Yang digelar di alun-alun Ponorogo ini, petugas melakukan penjagaan dan pengalihan arus dibeberapa titik demi kelancaran lalu lintas, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Petugas gabungan saat mengikuti apel

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menambahkan, selain itu, Polres Ponorogo juga akan melakukan pengawalan dari titik kumpul masing-masing ranting dari 21 Kecamatan, sampai tempat tujuan begitupun sebaliknya.

“Polres Ponorogo menerjunkan sekitar 1242 personil gabungan, dengan melibatkan TNI, dan BKO dari Brimob Madiun. Serta memberdayakan dari masyarakat yakni anggota FKPSB, Pendekar Lalu Lintas, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Orari Ponorogo termasuk Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo yang akan di sebar dibeberapa titik, diantaranya di Kecamatan Balong, Jetis serta Sumoroto, “imbuhnya.

Petugas gabungan saat mengikuti apel

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada petugas pengamanan untuk tetap mengikuti prosedur SOP jika terjadi permasalahan di lapangan.

“Kepada petugas pengamanan kita himbau, bila ada permasalahan untuk tidak gegabah dan yang bersenjata api bila ada hal emergency perintah penembakan hanya dari saya. Dan berharap kegiatan ini berjalan aman dan kondusif, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *