Kembalikan Ekosistem Sungai, Pemdes Tumpak Pelem Sebar Benih Ikan Di Sungai Coban Pelangi

Kepala Desa Tumpak Pelem Atik Sumiati bersama bhabinkamtibmas Polsek Sawoo dan Babinsa Koramil Sawoo serta warga masyarakat melakukan penyebaran benih ikan lele di sungai Coban Pelangi

Ponorogo, Seputarkita – Guna untuk mengembalikan ekosistem sungai, Pemerintah Desa bersama warga Tumpak Pelem Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo melakukan penyebaran benih ikan lele di sungai Coban Pelangi, desa setempat, Jum’at (24/1).

Kepala Desa Tumpak Pelem Atik Sumiati menyampaikan, bahwa tujuan dari penyebaran benih ikan lele ini, bertujuan agar dapat mengembalikan ekosistem sungai yang telah lama rusak atau berkurang menjadi hidup kembali.

Kepala Desa Tumpak Pelem Atik Sumiati bersama bhabinkamtibmas Polsek Sawoo dan Babinsa Koramil Sawoo serta warga masyarakat melakukan penyebaran benih ikan lele di sungai Coban Pelangi

“Apalagi ditambah kawasan ini merupakan kawasan wisata dengan keindahan alam air terjun “Coban Pelangi” di desa Tumpak Pelem, yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal Kecamatan Sawoo maupun dari luar wilayah Kecamatan Sawoo, “kata Atik Sumiati.

Atik Sumiati menambahkan, pihaknya berharap dengan keberadaan ekosistem airnya hidup kembali, nantinya akan menambah daya tarik wisatawan untuk menghabiskan waktu di tempat kawasan wisata air terjun Coban Pelangi ini.

“Dengan penyebaran benih ikan ini, diharapkan ekosistem di sungai bisa terjaga dan hidup kembali. Serta diharapkan masyarakat sekitar ikut berperan aktif menjaga kelestariannya, sesuai dengan Perdes tentang larangan mengambil ikan dengan cara memakai strum, jaring ataupun dengan cara mengobat, “pungkas Kades Tumpak Pelem Atik Sumiati. (Sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *