Seorang Anak Tewas Tenggelam Di Waterboom Keraton Ponorogo

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap korban


Ponorogo, Seputarkita – Seorang anak Abdul Rohmin (10) warga Dukuh Nglarangan RT/RW 03/02 Desa Nglarangan Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo, tewas tenggelam saat berenang di wahana waterboom kolam renang Keraton jalan alun-alun selatan, Jum’at (27/12) sekitar pukul 14.00 wib.

“Kejadian tersebut berawal saat korban bersama orang tuanya Miftahul Rohman (45) datang ke keraton Ponorogo untuk berenang. Sesampainya di kolam renang korban menceburkan diri untuk berenang di kolam dewasa yang kedalamannya 130 cm, tanpa sepengetahuan orang tua dikarenakan tengah berada di toilet, “kata Kapolsekta Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro.

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap korban 

Kapolsekta Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro menambahkan, karena kondisi kolam renang yang dalam ditambah korban tidak bisa berenang, membuat korban tenggelam. Pengawas kolam renang yang mengetahui korban tenggelam, langsung berusaha menolong korban dengan cara mengangkat korban ke permukaan.

Petugas menunjukkan lokasi korban tenggara di kolam renang Waterboom Keraton Ponorogo

“Dan memberikan pertolongan pertama dengan menekan perut dan memberikan nafas buatan, namun korban tetap tidak sadarkan diri, hingga langsung dilarikan ke RSU Muhammadiyah. Sesampainya di rumah sakit, korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal oleh dokter sekitar jam 14.30 wib. Selanjutnya korban dilakukan identifikasi, riksa luar secara medis dan diserahkan kepada keluarganya, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *