Patroli Tiga Pilar, Guna Mewujudkan Situasi Natal Yang Aman

Patroli Tiga Pilar, Guna Mewujudkan Situasi Natal Yang Aman 

Madiun, SeputarKita – Guna mewujudkan sitiasi yang aman dan kondusif di hari raya natal yang akan di laksanakan pada tanggal 25 Desember 2019, tiga pilar bersinergi melaksankan giat patroli bersama di seluruh gereja yang berada di wilayah Kabupaten Madiun. Selasa (24 /12/2019).

Giat patroli ini di pimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP.Ruruh wicaksono dengan didampingi oleh komandan kodim 0803 Letkol CZI Nur Alam sucipti dan Bupati Madiun H.Ahmad Dawami atau yang akrab di panggil Kaji Mbing.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua patroli ini di lakukan dengan tujuan agar bisa menciptakan situasi natal yang aman dan kondusif.

Patroli Tiga Pilar dengan menggunakan R2

Kapolres Madiun saat di wawancarai menjelaskan “Ini patroli bersama sinergi 3 pilar, untuk memastikan situasi kondusif menjelang Natal, masyarakat merasa aman. Kami mengecek gereja yang sore nanti digunakan untuk ibadah perayaan Natal,” kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono.

Selain gereja, aparat gabungan juga meninjau kesiapan personel yang ditempatkan di pos pengamanan Nataru yang ada di sekitaran taman Kota Caruban. Di pos ini, juga dilengkapi dengan sarana pemeriksaan kesehatan dari Dinkes Kabupaten Madiun.

“Kita juga cek pos pengamanan untuk memastikan personel TNI/Polri dan Dinkes di pos ada dan berfungsi dengan baik untuk melayani masyarakat,” terang AKBP Ruruh.

Ruruh menambahkan, personel keamanan juga ditempatkan di jalur arteri dan jalan tol. Mengingat situasi jalur arteri terjadi peningkatan kepadatan kendaraan. Karena bertepatan dengan musim liburan, di tempat-tempat wisata seperti Umbul dan Widas juga ditempatkan personel keamanan.

“Begitu pun di jalan tol, juga kita tempatkan personel pasca kejadian pencurian di rest area Saradan kemarin,” pungkasnya. (Deni)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *