Diduga Faktor Ekonomi, Seorang Nenek di Ponorogo Nekat Gantung Diri

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban

Ponorogo, Seputarkita – Masyarakat Dukuh Jaten Desa Karangan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo dikejutkan dengan tewasnya Suciati (60) warga setempat, yang nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri rumahnya, Selasa (24/12).

“Kejadian tersebut berawal sekitar pukul 02.00 wib, korban membangunkan Jamin (70) suaminya dan dibuatkan teh hangat, setelah meminum teh hangat selanjutnya keduanya kembali tidur, “kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta menambahkan, selang beberapa lama, saat suami korban bangun tidur hendak buang air kecil melihat korban sudah gantung diri di belakang rumahnya.

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban

“Kemudian sekitar jam 05.00 wib, ketika suami korban bangun tidur dan akan buang air kecil melihat korban sudah menggantung di rumah bagian belakang. Melihat hal tersebut, suami korban langsung menanggapi dan memberitahukan warga sekitar, serta melapor kejadian tersebut ke pihak desa dan Polsek Badegan, “imbuhnya.

Lebih lanjut Edi Sucipta mengatakan, hasil pemeriksaan petugas bersama tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan pada tubuh korban.

“Keterangan pihak keluarga, korban dua hari terakhir mengeluh sakit perut dan badan terasa linu. Diduganya korban nekat gantung diri karena faktor ekonomi. Karena korban dan suaminya hidup di rumah dengan membiayai dua orang cucu dan tidak mempunyai pekerjaan tetap. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak bersedia untuk dilakukan visum maupun autopsi dengan membubuhkan surat pernyataan. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *